5 Tips dan Trick Membuat Spicy Chicken Wings Manis Gurih ala Chef Devina Hermawan

Selasa 16-07-2024,18:42 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

 

“Karena kalau misalnya dimarinasinya cuman sebentar, udah pasti si rasanya itu dia kurang meresap ya, sedangkan kalau misalnya spicy wings yang biasa kita makan itu kan memang ciri khasnya itu dia bener-bener meresap,” imbuhnya.

 

Ketika sudah dimarinasi semalaman, akan terlihat ayamnya sudah rilis air jadi marinasinya terlihat lebih mencair. Selain itu, bumbunya sudah sangat meresap dengan tampak warna yang merah terang.

 

BACA JUGA:6 Tips dan Trick Membuat Ayam Bakar Bumbu Padang Biar Teksturnya Empuk dan Bumbunya Meresap

 

  1. Jangan Pakai Alas Apa Pun Saat Mengukus

Lanjut ke bagian mengukus ayam, Devina menyarankan untuk tidak menggunakan alas saat proses mengukus selama 15 menit hingga 20 menit. Tujuannya adalah supaya air kukusannya menetes.

 

“Untuk ngukusnya ini kurang-lebih 15 sampai 20 menit ya tergantung ukuran dari wings dan pastikan wings-nya itu tidak dalam keadaan beku karena kalau dalam keadaan beku, biasanya pasti dalamnya masih dingin,” kata dia.

 

  1. Kukus Perlahan Menggunakan Api Kecil

Apabila Anda menggunakan kukusan di atas kompor, pastikan agar menggunakan api yang sedang kecil sehingga tekstur daging ayamnya lebih lembut.

 

“Cukup pake api sedang kecil supaya dimasaknya lebih perlahan. Nanti hasil dari ayamnya tuh dia lebih lembut,” katanya, menyarankan.

 

BACA JUGA:7 Tips Supaya Daging Empuk dan Tidak Alot, Kalian Sudah Tahu?

Kategori :