IKWI Kabupaten Bandung Gelar Tasyakur Bin Ni'mah HUT IKWI ke-63 dan Tahun Baru Islam

Senin 15-07-2024,18:25 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Bandung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 IKWI dengan menggelar syukuran atau tasyakur bin ni'mah dan potong tumpeng di Sekretariat PWI/IKWI Kabupaten Bandung, Soreang, Senin (15/7/2024). 

 

Kegiatan potong tumpeng ini juga dalam rangka mengikuti lomba tumpeng yang digelar IKWI Jawa Barat. Tasyakur bin Ni'mah sendiri juga sekaligus dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah.

 

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Ketua PWI Kabupaten Bandung Enung D Suzana, serta para anggota IKWI dan PWI Kabupaten Bandung. Hadir pula mubaligh Ustadz H Abdul Rouf, S.Pd.i yang membawakan tausyiah bertema Tasyakur bin Ni'mah Tahun Baru Islam dan HUT IKWI.

 

Dalam sambutannya, Yeni Herlina menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara HUT IKWI ke-63 dan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H ini, meskipun di tengah kesederhanaan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PWI Kabupaten Bandung atas dukungannya terhadap IKWI. 

 

"Dengan semangat peringatan HUT ke-63 ini, IKWI Kabupaten Bandung bertekad untuk dapat melakukan perubahan yang lebih baik, mewujudkan IKWI yang Motekar, IKWI yang lebih bermartabat, lebih profesional, dan lebih beretika," tandas Yeni dalam sambutannya.

 

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 IKWI, kata Yeni, IKWI Kabupaten Bandung pun mengikuti lomba tumpeng tingkat Provinsi Jawa Barat bersama IKWI Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat. Senin, (15/7/2024).

 

Yeni menjelaskan, ada beberapa kriteria penilaian. Di antaranya, kreasi,variasi, komposisi, keindahan secara keseluruhan dan menggunakan bahan baku fiesta. Di samping itu, ibu-ibu IKWI berseragam kebaya orange lengkap dan suasana yang terlihat dalam rekaman video. Hasil video kemudian dikirim ke panitia IKWI Provinsi Jawa Barat.

 

Sementara Ketua Pembina IKWl Kabupaten Bandung yang juga Ketua PWI Kabupaten Bandung. Enung. D. Suzana menyampaikan ucapan selamat untuk IKWl yang berulang tahun ke-63 tahun ini.

 

Enung mengatakan IKWI sebenarnya usianya sudah tua, namun untuk IKWI Kabupaten Bandung masih muda. Enung berharap momen HUT IKWI bisa dijadikan ajang instropeksi diri, terutama dalam pelaksanaan program. Bisa satu ikatan di antara pengurus dan anggotanya.

 

“Kami ingin momen HUT IKWI ini bisa memperkuat satu ikatan di antara pengurus dan anggotanya,” ujar Enung.

 

Begitu pula ke depannya, persatuan dan semangat IKWI Kabupaten Bandung semakin bagus dan kompak, makin bergairah untuk hadir di setiap kegiatan IKWI didukung dengan skill anggotanya. Program kerja harus mengarah kepada kesejahteraan.

 

”Kami juga berharap ke depan IKWI Kabupaten Bandung semakin Motekar; Modern, Terdepan, Kreatif dan Sejajar,” harapnya.

 

Sedangkan Ustadz H. Abdul Rouf. S.Pd.I dalam tausyiahnya menyampaikan, hikmah pergantian tahun Islam tentu merupakan nikmat Allah yang diberikan kepada kita, sebagaimana saat Rasulullah Muhammad berhijrah dari Mekah ke Madinah. 

 

Karena itu Ustaz Rouf mengapresiasi kegiatan IKWI Kabupaten Bandung yang menggelar tasyakur bin ni'mah peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H dan HUT IKWI ke-63, yang menunjukan bersyukur atas limpahan nikmat Allah SWT.

 

"Kita berhijrah dari yang tahun sebelumnya berkelakuan buruk dan tercea untuk menjadi baik di tahun ini dengan meningkatkan ketaqwaan, meningkatkan ibadah dan sedekah. Buat IKWI yang tadinya kurang kordinasi bisa lebih ditingkatkan di tahun ini, lebih berkomunikasi, lebih solid. Seperti bersatu dalam satu ikatan ukhuwah, satu visi satu misi satu tujuan dalam ikatan IKWI Kabupaten Bandung, insya Allah," pungkas Ustaz Rouf.(*)

Kategori :