ASAH TALENTA MUSIKALMU! IKUTI KELAS PELATIHAN INTENSIF MUSIKAL BUDAYA DARI INDONESIA KAYA!

Jumat 12-07-2024,21:02 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

Radar Jabar - Indonesia Kaya membuka kembali program Ruang Kreatif Intensif Musikal Budaya (RK IMB) yang merupakan kelas pembelajaran musikal intensif gratis bagi para seniman panggung untuk 45 peserta.

Program ini diisi dengan kurikulum yang menggabungkan disiplin teknik berstandar internasional dan muatan Nusantara serta menghadirkan para pengajar terbaik.

Indonesia Kaya mengundang seluruh seniman panggung untuk mendaftarkan diri pada pelatihan yang telah dibuka dari 20 Juni - 21 Juli 2024.

Ruang Kreatif Intensif Musikal Budaya menjadi program intensif yang mengintegrasikan tiga lini disiplin dalam seni panggung, yang mencakup akting, musik dan tari.

Sejak tahun 2019, Indonesia Kaya telah menyelenggarakan program serupa yang diikuti oleh 672 peminat seni dengan 70 peserta terpilih. Pada tahun 2021-2022, program ini diperbarui dengan konsep hybrid yang intensif dengan limitasi 100 peserta.

 

BACA JUGA:The Ayayay Pamer Musikalitas Tinggi di Bandung, dengan Rilis Mini Album Digital 'Ada Apa Dunia'

 

“Program Ruang Kreatif Intensif Musikal Budaya dirancang bagi para seniman panggung yang berkeinginan untuk menjadi seniman profesional dan ingin segera menginjakkan kaki ke industri seni pertunjukan musikal.

Para peserta akan dididik demi meningkatkan kemampuan dan skill dasar mereka dalam aspek akting, tari, dan vokal hingga mereka siap untuk bersinar di industri seni yang sesungguhnya.

Dengan dipadukan muatan lokal agar wawasan para peserta tentang kebudayaan Indonesia dapat bertambah, hal ini sejalan dengan komitmen nyata kami untuk mendukung seni pertunjukan dari hulu ke hilir, agar terciptanya regenerasi pada pelaku seniman panggung dan melalui program ini juga membuka koneksi untuk terjun langsung ke dalam industri seni pertunjukan,” ujar Billy Gamaliel, Program Manager www.indonesiakaya.com.

Seluruh peserta akan mengikuti Kelas Persiapan untuk menyamaratakan kemampuan dasar yang mereka miliki, sebelum mendalami masing-masing materi di kelas term 1, term 2, dan term 3 dalam rentang waktu September 2024 hingga berakhir pada Mei 2025 secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

Program ini diharapkan mampu melahirkan talenta-talenta seni baru yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Setiap kelas akan dibawakan oleh pengajar terbaik di kelasnya seperti Pasha Prakasa yang merupakan seorang penampil, koreografer, dan sutradara yang telah berkecimpung di dunia musikal Indonesia serta mancanegara.

Salah satu karya kenamaan Pasha di Tanah Air adalah Film Petualangan Sherina 2. Selanjutnya, Ufa Sofura juga akan mendampingi Pasha untuk membimbing seni tari. Perjalanan Ufa yang menempuh tari dari berbagai negara dan kelas membawa namanya semakin harum, terlebih dalam kolaborasinya bersama Eko Supriyanto dan Didik Nini Thowok seperti Indonesia Menari 2020, Culture Mission Tour Indonesia di USA 2013, Opening Miss World di Bali 2013, dan banyak lagi.

Kategori :