7 HP Xiaomi Kamera OIS Terbaik Pada 2024

Jumat 12-07-2024,17:37 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR – Untuk kamu yang mencari HP kamera jernih, kami akan memberi rekomendasi HP Xiaomi kamera OIS terbaik pada 2024.

HP Xiaomi dengan kamera terbaik saat ini menjadi buruan para content creator tanah air karena kemampuannya merekam dan memotret gambar sangat bisa diandalkan. Tak heran jika kini Xiaomi terus berinovasi dengan teknologi OIS-nya.

Teknologi OIS (Optical Image Stabilization) ini tidak hanya menghadirkan hasil gambar yang tajam dan jernih tetapi juga memungkinkan para pengguna untuk menghasilkan konten visual secara profesional.

Karena itu fitur Hp dengan fitur OIS banyak dicari karena kemampuannya yang sangat baik untuk mengambil gambar secara stabil.

7 HP Xiaomi Kamera OIS Terbaik 2024

Berikut adalah 7 rekomendasi HP Xiaomi terbaru dengan kamera OIS terbaik tahun 2024 yang bisa kamu pilih sebagai referensi.

1. Poco X6 Pro 5G

HP ini hadir dengan konfigurasi kamera yang cukup lengkap. Kamera utamanya adalah 64 megapiksel yang dilengkapi dengan dukungan PDAF dan OIS sebagai stabilisasi saat memotret. Kamera keduanya adalah kamera ultrawide 8 megapiksel yang memberikan sudut pandang lebar hingga 120 derajat, serta lensa makro 2 megapiksel.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaru Paling Worth It Pada 2024

Untuk hasil rekaman videonya, HP ini mampu merekam hingga kualitas 4K dengan 24 hingga 30 FPS. Selain itu, kamu juga bisa mengubahnya menjadi 1080p pada 60 FPS untuk menyesuaikan resolusi unggahan sesuai platform.

Stabilisasi OIS-nya dapat meredam goyangan yang dihasilkan. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 megapiksel dengan kemampuan merekam video mencapai 1080p pada 60 FPS. HP ini juga sangat mumpuni dalam memotret di kondisi gelap, dengan area bayangan, highlight, serta detail dan noise yang dapat diatur dengan cukup baik. Kamu bisa memanfaatkan mode malam untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika tertarik, HP ini dibanderol mulai harga Rp4,8 jutaan.

2. Poco M6 Pro

HP ini hadir dengan konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel yang sudah didukung oleh PDAF dan OIS untuk menjaga stabilisasinya. Terdapat juga kamera ultrawide 8 megapiksel untuk menangkap gambar dengan sudut pandang yang lebih luas, serta kamera makro dengan resolusi 2 megapiksel.

Di bagian depan, Poco M6 Pro mengandalkan kamera selfie 16 megapiksel. Untuk hasil rekaman video, HP ini mampu merekam video hingga 1080p pada 60 FPS. Dengan hadirnya OIS di kamera belakang, perekaman videonya juga akan lebih stabil berkat fitur gyro-EIS. Sedangkan untuk perekaman video kamera depan, tidak tersedia fitur stabilisasi.

Jika dilihat dari hasil fotonya, secara keseluruhan cukup bagus, meskipun detail yang ditampilkan sedikit kabur karena penajaman di beberapa tempat serta dynamic range yang masih menjadi masalah akibat penyesuaian kontras yang berlebihan. Untuk harganya, HP ini dibanderol mulai Rp2,7 jutaan.

3. Redmi Note 13 Pro 5G

HP ini dilengkapi dengan kamera utama 200 megapiksel yang dilengkapi PDAF dan OIS. Untuk kamera kedua, terdapat Ultra wide 8 megapiksel dengan FOV hingga 118 derajat, serta kamera makro 2 megapiksel.

HP ini responsif terhadap detail dan kontras warna yang ditampilkan, bahkan dalam mode malam mampu mengatasi bias cahaya dan mempertahankan detail. Fitur lainnya termasuk mode portrait, mode malam, Pro mode, HDR, dan lainnya.

Untuk rekaman videonya, HP ini mampu merekam video hingga kualitas 4K pada 30 FPS. Fitur stabilisasi termasuk gyro-EIS yang dapat diandalkan. Namun, sayangnya, fitur ini tidak tersedia di kamera depan, dan kualitasnya terbatas pada 1080p 60 FPS. Harga HP ini mulai dari Rp4,3 jutaan.

4. Redmi Note 13 Pro 4G

Kategori :