Intip Spesifikasi Samsung Galaxy Ring Sebagai Inovasi Baru Gantikan Smartwatch

Kamis 11-07-2024,10:09 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Kami mencoba memaparkan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Ring yang akan hadir dengan 3 warna, yaitu titanium hitam, titanium perak, dan titanium emas.

Titanium hitam memiliki hasil akhir matte, sedangkan perak dan emas memiliki hasil akhir mengkilap. Namun, hasil akhir ini mungkin berbeda di setiap wilayah.

Misalnya, di Amerika Serikat, warna hitam dan perak kemungkinan akan memiliki hasil akhir matte, sementara emas tetap mengkilap. Cincin ini terbuat dari titanium kelas lima yang tahan gores.

Samsung Galaxy Ring akan tersedia dalam sembilan ukuran berbeda, dari ukuran AS 5 hingga ukuran 13. Samsung merekomendasikan agar cincin ini dipakai di jari telunjuk, meskipun Anda juga bisa memakainya di jari tengah atau jari manis.

Cincin ini memiliki ketahanan air dan debu IP68 serta dapat digunakan hingga kedalaman 100 meter, jadi tidak masalah jika Anda membawanya untuk berenang.

Cincin Galaxy Ring juga sangat kompak, dengan ketebalan sekitar 2,6 mm dan lebar sekitar 7 mm, serta berat di bawah 3 gram. Semakin kecil ukurannya, semakin ringan beratnya. Ukuran terkecil, yaitu ukuran 5, memiliki berat sekitar 2,3 gram.

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Fold Akan Guncang Pasar Smartphone

Menurut kesan pertama kami, cincin ini sangat kompak dan terasa seperti cincin biasa, yang sangat penting terutama untuk pelacakan tidur.

Kami adalah orang yang tidak suka memakai jam tangan saat tidur karena bisa mengganggu tidur kami, terutama jika kami tidak sengaja memukul wajah kami atau meletakkannya di belakang kepala. Jadi, cincin seperti ini jauh lebih nyaman untuk digunakan saat tidur. Fitur-fiturnya juga sangat bagus.

Fitur dan Fungsi Lengkap

Samsung Galaxy Ring menawarkan berbagai pelacakan yang diharapkan, termasuk pelacakan tidur, detak jantung, kadar oksigen darah, serta suhu tubuh. Samsung sangat menekankan pada Galaxy AI yang mengolah semua data tersebut untuk memberikan hasil yang dapat ditindaklanjuti.

Salah satu fitur utamanya adalah skor energi, yang mencoba memahami kondisi harian Anda dengan menggunakan tujuh metrik yang dipersonalisasi seputar detak jantung dan aktivitas saat tidur. Selain itu, ada tip kesehatan yang memberikan saran yang dipersonalisasi berdasarkan minat kesehatan Anda.

Pelacakan tidur tingkat lanjut juga tersedia, dengan indikator skor tidur, serta kemampuan merekam dengkuran jika Anda memiliki ponsel cerdas di dekat Anda.

Fitur pemantauan detak jantung, deteksi latihan otomatis saat Anda berjalan atau berlari, serta peringatan tidak aktif jika Anda duduk terlalu lama juga disertakan. Cincin ini juga dapat digunakan untuk pelacakan siklus berkat fitur pengukuran suhu kulit.

Dalam hal kompatibilitas, Galaxy Ring akan kompatibel dengan ponsel pintar Android apa pun yang menggunakan Android 11 atau lebih tinggi, kecuali ponsel pintar Huawei karena mereka tidak memiliki layanan Google Play.

Namun, jika Anda memiliki perangkat Samsung Galaxy, Anda akan mendapatkan kontrol ponsel cerdas eksklusif, memungkinkan Anda melakukan gerakan mencubit dua kali untuk mengambil gambar, memulai video, atau menunda alarm.

Kategori :