7 Tablet RAM 8 GB Terbaik 2024 Performa Kencang

Rabu 10-07-2024,20:48 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR – Mencari tablet RAM 8 GB terbaik saat ini bisa menjadi pilihan ideal bagi kamu yang membutuhkan tablet dengan kemampuan multitasking.

Seperti kita ketahui, tablet memiliki semua fitur yang hampir sama dengan smartphone, namun seorang reviewer gadget, Putu Reza mempunyai pendapat tersendiri melalui video di kanalnya berjudul “Alasan-alasan kenapa punya tablet itu perlu sekalipun udah punya handphone”.

“Kalau saya sih ngelihatnya tablet itu adalah sebagai alternatif sekaligus tambahan untuk mereka yang ingin punya layar lebih besar. Poin layar ini sih yang sebenarnya membuat tablet beda banget sama handphone karena otomatis ukuran menjadi lebih besar juga,” katanya.

Selain mempunyai layar lebih besar, tablet juga bisa memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik dari smartphone.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tablet untuk Anak Sekolah Terbaik 2024 Harga Murah Mulai Rp 1 Jutaan

“Selain dari segi ukuran resolusi juga umumnya lebih tinggi dibandingkan kebanyakan handphone sehingga pada akhirnya tablet itu bisa memberikan eksperience multimedia yang lebih baik,” sambung Putu.

7 Tablet RAM 8 GB Terbaik 2024

Berikut ini adalah 7 rekomendasi tablet RAM 8 GB terbaru untuk Juli 2024 yang bisa menjadi referensi terbaik saat ini.

1. Huawei MatePad 11.5

Huawei MatePad 11.5 hadir dengan layar 2,2K seluas 11,5 inci dengan desain FullView Display. Untuk kualitas layarnya, tablet ini menggunakan panel TFT LCD yang mampu menampilkan warna jernih dan tajam. Kemampuan warna gamutnya mencapai 100% untuk jenis sRGB.

Sementara untuk performa, dipercayakan pada chipset Snapdragon 7 Gen 1 fabrikasi 4 nm yang didukung RAM 8/128 GB sehingga optimal untuk produktivitas kerja, membuat konten, hingga menikmati konten hiburan.

Tidak hanya performa tinggi, tablet ini juga dibekali baterai dengan kapasitas mencapai 7.700 mAh. Tablet ini juga dilengkapi dengan PC-level WPS Office dan Huawei Notes, serta didukung aksesoris lengkap mulai dari keyboard, stylus M-Pencil Gen 2, dan mouse Bluetooth.

Pengguna bisa merasakan pengalaman penggunaan setara laptop di mana saja. Bicara soal harga, tablet ini dibanderol mulai dari Rp4,6 jutaan.

2. Samsung Galaxy Tab A9 Plus 5G

Tablet ini hadir dengan bodi berbahan aluminium yang memberikan kesan mewah dan solid. Menggunakan panel PLS LCD berukuran 11 inci dengan resolusi Full HD, layar ini terbilang besar dan dilengkapi dengan bezel yang pas.

Panelnya memang belum menggunakan IPS atau AMOLED, namun PLS LCD pada tablet ini tetap dapat menampilkan warna cerah dan tajam setara IPS. Selain itu, tablet ini mengandalkan chipset Snapdragon 695 5G dengan One UI 5.1 berbasis Android 13.

Samsung Galaxy Tab A9 Plus 5G juga hadir dengan dukungan Samsung DeX serta kapasitas RAM 8/128 GB. Tablet ini dibekali baterai berkapasitas 7.040 mAh yang didukung fast charging 15W.

Terdapat pula empat speaker yang memberikan audio imersif, menjadikan menonton film atau bermain game lebih menyenangkan dengan audio yang maksimal. Untuk harganya, tablet ini dibanderol mulai dari Rp3,7 jutaan.

3. Huawei MatePad 11.5 Papermate Edition

Kategori :