Spesifikasi Samsung Galaxy A14, Ponsel Mid-Range dengan Baterai Jumbo

Selasa 09-07-2024,19:53 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Bagi yang sedang mencari smartphone mid range dari Samsung, kami akan rekomendasikan Samsung Galaxy A14. Hp yang rilis pada Januari 2023 ini memiliki spesifikasi yang menarik serta harga yang lumayan terjangkau.

Samsung Galaxy A14 ini memiliki keunggulan dari segi baterai yang besar, serta memiliki kamera dengan resolusi 50 MP. Nah, bagi yang penasaran dengan fitur-fitur lainnya, mari kita simak spesifikasi Samsung Galaxy A14 disini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A14

Desain dan Layar

Samsung Galaxy A14 hadir dengan desain yang menggabungkan keseimbangan antara keterjangkauan dan fungsionalitas. Dimensi perangkat ini adalah 167.7 mm × 78 mm × 9.1 mm, dengan berat 201 gram untuk model 4G dan 202 gram untuk model 5G.

Pilihan warna yang tersedia adalah hitam, hijau muda, merah tua, dan perak. Dilengkapi dengan layar berukuran 6.6 inci dengan tipe PLS LCD, resolusi 1080 x 2408 piksel, dan rasio 20:9 yang menghasilkan kerapatan sekitar 400 ppi.

Model 5G menawarkan keunggulan tambahan dengan refresh rate 90 Hz, memberikan pengalaman visual yang lebih mulus.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G Punya Layar Super AMOLED dan Varian Warna yang Menarik, Cek Spesifikiasinya Disini!

Performa

Samsung Galaxy A14 dirancang untuk memberikan keseimbangan antara performa, daya tahan baterai, dan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan yang andal untuk pengguna pemula. Chipset yang digunakan bervariasi tergantung pada wilayah, yaitu Mediatek MT6769 Helio G80 (12 nm) atau Exynos 850 (8 nm).

CPU yang digunakan adalah octa-core, dengan konfigurasi yang berbeda antara dua chipset tersebut. GPU Mali-G52 MC2 hadir untuk mendukung kinerja grafis, sementara RAM tersedia dalam opsi 4 GB atau 6 GB.

Kamera

Samsung Galaxy A14 dilengkapi dengan tiga kamera utama yang mencakup kamera utama 50 MP dan dua sensor 2 MP untuk fotografi depth dan makro. Kamera utamanya memiliki bukaan f/1.8 dan fitur PDAF, sementara kedua kamera 2 MP memiliki bukaan f/2.4.

Dalam kondisi pencahayaan yang baik, kamera utama mampu menghasilkan gambar yang cerah dengan kontras yang baik dan rentang dinamis yang rata-rata. Ponsel ini menawarkan zoom digital hingga 2x dan kadang-kadang 4x, meskipun tidak lebih dari itu.

Untuk pengambilan gambar di dalam ruangan, kamera bekerja dengan baik bahkan di malam hari dengan pencahayaan buatan. Namun, dalam kondisi cahaya rendah, kualitas gambar menurun secara signifikan, dan mode Malam hanya berfungsi dengan zoom 1x, memerlukan penyesuaian jarak subjek.

Kamera depan 13 MP mampu menghasilkan gambar yang memuaskan dengan mode potret yang rata-rata, memberikan hasil yang lebih baik di dalam ruangan dengan pencahayaan buatan.

Baterai

Baterai berkapasitas 5000 mAh ini mampu bertahan lebih dari sehari, dengan 44% pengguna melaporkan bahwa baterai bertahan lebih dari sehari, dan 15% melaporkan bahwa baterai bertahan hingga dua hari atau lebih. Namun, waktu pengisian penuh memakan waktu sekitar 140 menit, yang relatif lambat dibandingkan dengan perangkat lain.

Galaxy A14 memiliki mode penghemat daya yang dapat membantu memperpanjang umur baterai dengan mengurangi konsumsi daya. Ponsel ini mendukung pengisian kabel 15W, meskipun beberapa pengguna melaporkan menggunakan pengisi daya dengan watt yang lebih tinggi untuk pengisian yang lebih cepat.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Samsung Murah Terbaik untuk Konten Kreator, Performa Kameranya Mantap!

RAM dan Penyimpanan

Kategori :