5 Cara Membedakan Daging Sapi dan Daging Kambing, Mana yang Lebih Sehat?

Senin 17-06-2024,06:16 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Lebih sehat mana daging sapi atau daging kambing? Keduanya memiliki manfaat yang kurang lebih sama, meskipun daging kambing mengandung lebih banyak protein dibandingkan daging sapi.

Daging merah dianggap tidak baik untuk dikonsumsi bukan karena dagingnya sendiri, melainkan karena bagian yang salah seperti lemak dan jeroan, serta cara pengolahan yang keliru.

Penggunaan bumbu yang berlebihan seperti garam, mentega, dan minyak yang tidak sehat juga dapat membuat konsumsi daging merah, baik sapi maupun kambing, menjadi berbahaya.

Jadi, jika ada yang mengatakan bahwa konsumsi daging kambing bisa menaikkan tekanan darah, itu tidak benar. Kesalahan terjadi pada cara pengolahan dan penggunaan bumbu yang salah, seperti garam yang terlalu banyak atau mengombinasikannya dengan makanan berlemak lainnya.

Konsumsi makanan secara berlebihan tidak baik, terutama jika kamu tidak aktif bergerak dan tidak mengonsumsi cukup serat. Makan terlalu banyak daging dapat menyebabkan sembelit dan kesulitan buang air besar.

Kategori :