7 MV Super Junior yang Mencapai 100 Juta View, One More Time (Otra Vez) Terbaru

Selasa 11-06-2024,12:14 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

 

Di YouTube, MV Bonamana tayang pertama kali pada 12 Mei 2010. Penonton klipnya sudah menembus angka 152 juta lebih hingga tulisan ini dibuat. Bonamana menggambarkan situasi seorang pria yang naksir dengan wanita yang dinilainya sangat cantik sehingga membuat mereka terpana walau berusaha menolak magis tersebut.

 

Video musik yang syutingnya dilakukan di Namyangju, Gyeonggi bulan April 2010 itu secara keseluruhan diambil dengan warna tun sephia. Dihiasi pula dengan bayangan dan beberapa cahaya yang lebih bersinar terang ke para member Sj.

 

  1. Sorry Sorry (155 juta viewers)

Sorry Sorry masuk sebagai salah satu lagu dalam album ketiga Super Junior bertajuk Sorry Sorry rilisan tanggal 12 Maret 2009. Saat ini music video-nya di YouTube yang tayang sejak 8 Juni 2009 telah ditonton sebanyak 155 juta kali!

 

Lagu tersebut memengaruhi penyebaran Korean Wave fenomena meluasnya budaya Korea ke seluruh dunia. Album Sorry Sorry juga menjadi salah satu contoh besar dalam penyebaran musik Kpop ke luar Korea.

 

BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Idol K-Pop, Ini 3 Jabatan Sosial Siwon Super Junior

 

  1. No Other (123 juta viewers)

No Other juga termasuk dalam album ‘Bonamana’ repackage versi C. MV yang dirilis pada 7 Juli 2010 tersebut mencapai 100 juta penonton pada 2020, menjadikannya MV keempat Suju dengan torehan milestone tersebut.

 

Lagu No Other mengusung genre dance-pop. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang dunianya menjadi lebih berwarna oleh wanita pujaannya sehingga kian mencintainya setiap waktu dan ingin terus melindunginya.

 

  1. MAMACITA (112 juta viewers)

MAMACITA adalah lagu utama pada album Suju ketujuh bertajuk serupa pada 29 Agustus 2014. Leader SJ, Leeteuk, menjelaskan ‘Mamacita’ diambil dari bahasa Spanyol dengan arti melihat wanita cantik atau wanita cantik dalam bahasa Spanyol.

Kategori :