Apple Dikabarkan Akan Rilis iPad Mini 7 di Tahun 2024: Ini Bocoran Spesifikasinya

Selasa 04-06-2024,15:40 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

Ini cukup untuk seharian penggunaan tanpa harus sering-sering mengisi daya, baik untuk browsing, menonton video, atau bekerja.

Kapasitas baterai ini menunjukkan bahwa Apple tidak hanya fokus pada kinerja tetapi juga pada efisiensi daya yang memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman yang lebih lama tanpa gangguan.

Chipset

iPad Mini 7 diperkirakan akan menggunakan chipset A17 Pro, sama seperti yang digunakan pada iPhone 15 Pro.

Chipset ini menawarkan kinerja yang sangat baik dengan CPU 6-core yang terdiri dari 2 core performa tinggi dan 4 core efisiensi.

GPU 5-core menyediakan grafis yang mulus dan cepat, sangat berguna untuk gaming dan aplikasi grafis berat.

Neural Engine 16-core mendukung berbagai fitur AI dan machine learning, membuat pengalaman penggunaan lebih cerdas dan responsif.

Meski tidak sekuat chip M series yang digunakan pada iPad Pro dan iPad Air, chipset A17 Pro tetap menawarkan performa yang luar biasa untuk ukuran iPad Mini.

Ada juga rumor yang menyebutkan bahwa iPad Mini 7 mungkin akan didukung oleh chip A18, terutama mengingat adanya rumor bahwa iPhone 16 akan menggunakan chip tersebut.

Jika ini terjadi, maka iPad Mini 7 akan mendapatkan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan model sebelumnya, menawarkan performa yang lebih baik dan efisiensi energi yang lebih tinggi.

Fitur Lain

iPad Mini 7 akan mendukung Apple Pencil generasi kedua, memudahkan pengguna untuk menggambar, menulis, dan membuat catatan dengan presisi tinggi.

Selain itu, mendukung juga Apple Pencil dengan USB-C untuk kemudahan pengisian daya dan penggunaan.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Realme C63: HP 2 Jutaan Desain Mirip iPhone Performa Tak Mengecewakan

Fitur aksesibilitas bawaan pada iPad Mini 7 sangat membantu bagi pengguna dengan disabilitas penglihatan, mobilitas, pendengaran, dan kognitif.

Layar Multi-Touch dengan lampu latar LED memiliki resolusi 2266 x 1488 dengan 326 piksel per inci (ppi), memberikan kualitas visual yang luar biasa.

Layar ini juga mendukung warna luas (P3), True Tone, dan memiliki lapisan oleophobic anti sidik jari serta lapisan anti reflektif dengan reflektivitas 1,8% dan kecerahan 500 nit.

Kategori :