Delapan Wakil Indonesia Siap Berjuang di Babak 16 Besar Singapore Open 2024

Kamis 30-05-2024,11:59 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Sebanyak delapan wakil Indonesia siap melanjutkan perjuangan mereka di babak 16 besar turnamen BWF Super 750 Singapore Open 2024. Turnamen ini semakin menarik dengan partisipasi para pemain top dunia yang memperebutkan hadiah total sebesar 850.000 dolar AS.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Leong Jun Hao. Ini merupakan penampilan pertama Ginting di turnamen ini setelah lolos ke 16 besar tanpa bertanding, karena lawannya di babak 32 besar, Lee Zii Jia (Malaysia), mundur akibat cedera hamstring.

Wakil tunggal putra lainnya dari Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, akan menghadapi tantangan dari unggulan kelima asal Jepang, Kodai Naraoka. Pertandingan ini diprediksi akan menjadi ujian berat bagi Chico dalam usahanya melaju ke perempat final.

Pada sektor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan bertemu dengan Pai Yu Po asal Taiwan. Gregoria diharapkan mampu menunjukkan performa terbaiknya dan melaju ke babak berikutnya.

 

BACA JUGA:Kamboja Diduga Curang Pakai Pemain Badminton Asal China Zhou Meng di SEA Games 2023

 

Di nomor ganda putri, unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap menunjukkan kekuatan mereka saat berhadapan dengan wakil Ukraina, Polina Suhrova/Yevheniia Kantemyr. Pasangan ini diharapkan bisa melanjutkan performa impresif mereka dan melaju ke babak selanjutnya.

Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang telah tampil apik di babak pertama, akan bertarung melawan pasangan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Kemenangan di babak 16 besar ini akan menjadi langkah penting bagi Dejan/Gloria dalam upaya mereka meraih prestasi di turnamen ini.

 

BACA JUGA:Rinov/Pitha Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters 2024 Setelah Menang Rubber Game

 

Sementara itu, sektor ganda putra diwakili oleh tiga pasangan andalan Indonesia. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berduel dengan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan), sedangkan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi bakal berhadapan dengan unggulan kedua, Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Para pemain Indonesia diharapkan dapat mengukir prestasi gemilang di Singapore Open 2024 ini, mengingat persaingan ketat. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia akan menjadi motivasi tambahan bagi para atlet untuk memberikan penampilan terbaik mereka di turnamen ini (*).

Kategori :