WhatsApp Hadirkan Inovasi Baru, Status Pesan Suara Hingga Satu Menit, Begini Caranya!

Kamis 30-05-2024,14:47 WIB
Reporter : Eka Nuryanti Dewi
Editor : Eka Nuryanti Dewi

RADAR JABAR - WhatsApp, sebagai platform pesan instan dengan miliaran pengguna di seluruh dunia, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Salah satu pembaruan terkini yang dihadirkan adalah kemampuan untuk mengatur status pesan suara hingga satu menit.

 

Pembaruan Durasi Voice Status

Sebelumnya, WhatsApp hanya memungkinkan pengguna untuk berbagi voice status berdurasi 30 detik.

Namun, laporan terbaru dari WABetaInfo menunjukkan bahwa fungsionalitas tersebut telah ditingkatkan untuk mendukung pesan suara hingga satu menit, dua kali lipat dari batas sebelumnya.

Durasi voice note/voice status yang diperpanjang ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering membagikan pembaruan status dalam bentuk audio.

Dengan peningkatan ini, pengguna tidak lagi perlu membagi rekaman audionya menjadi beberapa bagian, yang pada akhirnya akan menghemat waktu dan membuat proses komunikasi lebih nyaman.

Beberapa pengguna yang memakai versi beta WhatsApp untuk Android dan iOS kini dapat menetapkan catatan suara berdurasi 1 menit sebagai status mereka.

Untuk mengatur catatan suara sebagai pembaruan status, pengguna harus membuka WhatsApp, menuju tab 'Pembaruan', mengetuk ikon seperti pensil, dan kemudian mengetuk ikon mikrofon di kanan bawah layar untuk merekam dan membagikan catatan suara tersebut.

 

BACA JUGA:WhatsApp Rilis Fitur Baru

 

Personalisasi Tema Obrolan dan Warna Aksen

Selain peningkatan pada pesan suara, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur lain terkait personalisasi tema obrolan dan warna aksen mereka.

Fitur ini sedang disempurnakan di WhatsApp beta untuk versi iOS 24.11.10.70, dan akan memberi pengguna opsi untuk menyesuaikan warna gelembung obrolan serta wallpaper, tidak hanya warna hijau seperti saat ini.

Menurut laporan dari WABetaInfo, perusahaan berencana memperkenalkan empat opsi tema obrolan tambahan dalam pembaruan mendatang. Opsi-opsi ini mencakup pilihan warna biru, abu-abu, merah, dan ungu selain tema hijau default.

Kategori :