Ronaldo Akan Pimpin Skuad Portugal Untuk Euro 2024

Rabu 22-05-2024,14:31 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- CR7 atau Cristiano Ronaldo yang merupakan pemilik lima Ballon d’Or kini masih memimpin skuad Portugal di pergelaran Euro tahun 2024 di Jerman.

Ronaldo yang ditunjuk oleh pelatih Roberto Martinez ini menjadi salah satu dari tiga pemain yang berpengalaman bermain melanglang di berbagai liga bersama bek Pepe dan kiper Rui Patricio.

“Bangga bisa kembali mewakili Portugal di Euro” ucap Ronaldo dalam laman instagram-nya Rabu (22/5/2024).

Perhelatan bola eropa ini akan menjadi penampilan Euro keenam bagi CR7 sepanjang karier profesionalnya. Ia kini telah mencetak 14 gol sepanjang lima partisipasinya di Euro dengan satu gelar yang diraih di tahun 2016 pada saat melawan Prancis yang merupakan tuan rumah kala itu.

Di musim ini, meski sudah menginjak kepala empat, Ronaldo masih subur dengan catatan 42 gil dan 13 assist di 42 laga bersama Al Nassr.

Sementara itu sang pelatih Martinez memanggil pemain-pemain Portugal untuk Euro 2024 terdiri dari pemain-pemain berpengalaman dan pemain-pemain muda.

Di Euro 2024 Jerman ini, Portugal berada di Grup F bersama Republik Ceko, Turki, dna Georgia. Portugal sendiri akan melawan Republik Ceko pada 19 Juni mendatang di Red Bull Arena Leipzig. Sementara itu skuad lainnya yakni Turki aan melawan Georgia pada 27 Juni 2024 di Veltins-Arena.

***

Kategori :