Gelar Baksos untuk Turunkan Stunting di Kabupaten Bandung, Polri Salurkan 1000 Paket Kepada Ibu Hamil dan Anak

Senin 13-05-2024,15:12 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR - Jajaran kepolisian menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 13 Mei 2024.

Acara ini dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Barujati, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini dihadiri, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, Dandim 0624 Letkol Inf Tinton Amin Putra dan para tamu lainnya.

BACA JUGA:Apresiasi Kunjungan PKB ke Kantor DPTD PKS Kabupaten Bandung, Ini Harapan Kang Gun Gun

Dalam sambutannya, Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan bahwa stunting merupakan isu nasional yang harus diprioritaskan.

"Stunting di tingkat provinsi maupun kabupaten, ini pijakannya jelas. Secara istimatis tadi disampaikan oleh Bupati Bandung, bahwa Bapak Presiden ini begitu konsen untuk menghadirkan negara di tengah masyarakat," ujar Wiyagus dalam sambutannya.

Oleh karena itu, lanjut Wiyagus, sehingga masalah ini, menjadi salahsatu prioritas nasional dan diatur dalam KPJM (kerangka pengeluaran jangka menengah).

Wiyagus menyebutkan, bonus demografi yang sedang dinikmati Indonesia saat ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salahsatunya adalah dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia (sdm) yang dimulai dari penanganan bayi dalam kandungan.

"Peningkatan kualitas sumber daya manusia ini juga, berawal dari penanganan bayi yang ada dalam kandungan. Waktunya yaitu seribu hari sejak menghirup kehidupan ini menjadi konsen bersama," imbuhnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Kabupaten Bandung 2024, PDIP Resmi Koalisi Dengan PKB: Usulkan 3 Nama Pendamping Kang DS

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo menegaskan komitmennya untuk mendukung percepatan penurunan stunting.

Dalam kegiatan ini, kata ia, Polresta Bandung juga memberikan bantuan kepada 500 ibu hamil dan 500 anak-anak yang membutuhkan 

"Bantuan tersebut berupa beras, susu, roti, biskuit, pisang dan lain sebagainya," ungkapnya.***

Kategori :