2. Membuat To-do-List untuk Pagi Hari
Selain jadwal jangka panjang, to-do-list jangka pendek seperti untuk pagi hari bisa juga kalian buat. Pagi hari umumnya adalah waktu di mana seseorang mulai bekerja.
Cobalah memulai hari kalian dengan membuat to-do-list yang harus dilakukan setiap pagi. Tujuannya supaya Anda lebih mudah mengatur aktivitas yang padat seusai libur panjang.
3. Datang Lebih Pagi
Kalau kalian terbiasa bangun siang selama masa liburan, cobalah biasakan untuk bangun dan datang ke tempat kerja lebih pagi. Cara ini memungkinkan Anda memiliki waktu lebih banyak dalam memperisapkan diri untuk mengerjakan tugas yang sudah lama diabaikan.
Alhasil Anda tidak akan keteteran ketika mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang sempat ‘mangkrak’ itu.
BACA JUGA:10 Tips Efektif Mencegah Burnout untuk Menghadirkan Keseimbangan Kerja dan Hidup!
4. Merapikan Tempat Kerja
Hal sederhana seperti merapikan tempat kerja juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat kalian kembali semangat bekerja pasca lama libur. Tentu lingkungan yang kotor dan berantakan pada tempat sekitar kalian bekerja akan terasa mengganggu dan bikin malas untuk kerja lagi.
Rapikan dan bersihkanlah tempat kerja kalian agar tidak mengganggu pikiran dan jadi badmood. Saat tempat kerja rapi serta bersih, mood kalian untuk mengerjakan pekerjaan pasti meningkat.