5 Minuman yang Wajib Banget Dicoba di Singapura, Manis dan Menyegarkan

Sabtu 06-01-2024,11:27 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Singapura sebagai satu-satunya negara maju di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) tentu memiliki banyak daya tarik. Selain kerap menjadi banyak destinasi liburan para wisatawan hingga tempat untuk mengadakan konser, kulinernya juga menggiurkan.

 

Ya, negara yang nama ibu kotanya serupa itu memiliki segudang makanan dan minuman yang wajib dicoba ketika berada di sana. Nah kali ini kami akan merekomendasikan beberapa minuman manis nan menyegarkan di Singapura.

 

Jika Anda ingin berlibur ke Singapura atau sedang mengnjunginya, berikut lima minuman yang harus dicoba. Rasanya segar dan juga manis, ditambah lagi banyak macamnya!

 

1. Cendol

 

Cendol Singapura adalah sejenis makanan penutup yang terbuat dari tepung beras atau ketan berwarna hijau pandan atau suji, disajikan dingin dengan santan dan gula merah. Cendol Singapura telah diakui sebagai salah satu dessert terbaik di dunia versi CNN.

 

Cendol Singapura menjadi dessert terbaik dunia karena beberapa faktor, seperti kualitas bahan, penyajian, dan kepopularitas di berbagai negara. Tapi cendol Indonesia dan cendol Singapura menggunakan bahan dasar yang sama, yaitu tepung beras atau hunkwe, santan, dan gula merah.

 

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Gratis di Singapura, Tidak Usah Keluarkan Banyak Uang

 

Meskipun namanya mencantumkan "Singapura," cendol sebenarnya juga populer di Malaysia dan Indonesia. Di Singapura, cendol sering disajikan dengan kacang merah yang telah direbus dan diberi gula sehingga menghasilkan cita rasa manis.

 

2. Bandung

 

Sirup Bandung merupakan adaptasi dari minuman susu mawar yang disajikan di India. Di Singapura, minuman ini terbuat dari susu kental manis yang diberi sirup mawar dan disajikan dengan es batu sehingga memberikan warna merah muda yang menyegarkan.

 

Minuman ini juga dikenal dengan sebutan "Bandung" di Singapura, dan rasanya manis serta menyegarkan. Meskipun namanya mengacu pada kota Bandung di Indonesia, sejarahnya tidak ada kaitan dengan kota di Provinsi Jawa Barat tersebut.

 

3. Kopi-O

 

Kopi-O adalah minuman tradisional yang wajib dicoba di Singapura. Ini adalah kopi lokal yang dibuat dari kopi hitam dan gula, dan "O" adalah singkatan dari "kosong", yang artinya tanpa gula. Ini adalah bagian yang populer dan integral dari budaya kuliner lokal di Singapura dan Malaysia.

 

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata Kuliner yang Wajib Dikunjungi di Singapura, Ada Chinatown Food Street Loh!

 

Anda dapat menikmati minuman autentik ini di berbagai restoran dan kedai kopi lokal yang dikenal dengan sebutan "kopitiam". Rasa Kopi-O yang kuat dan unik menjadikannya favorit penduduk lokal dan pengunjung.

 

4. The Whale Tea

 

The Whale Tea adalah jaringan bubble tea populer asal Tiongkok yang telah hadir di Singapura. Merek ini menawarkan minuman khas dan makanan penutup yang inovatif.

 

The Whale Tea terkenal menggunakan bahan-bahan unik dan sehat dalam minuman dan makanan penutupnya. Seperti permen karet persik, spirulina, dan Wuliangye, baijiu Tiongkok yang dibuat dari berbagai jenis biji-bijian.

 

Mereka membuat minuman populer berupa coconut shake dengan pilihan rasa seperti Original, Oreo, Alpukat, dan mangga. Minuman tersebut dibuat dari air kelapa dan dagingnya.

 

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Populer Singapura yang Tak Boleh Dilewatkan !

 

5. Mr. Coconut

 

Mr. Coconut adalah merek minuman kocok kelapa populer di Singapura yang menawarkan beragam minuman kocok kelapa dengan topping berbeda. Sebut saja seperti Coconut Banana Shake, Coconut Cappuccino Shake, dan masih banyak lagi.

 

Tekstur minumannya kental dan creamy, mirip milkshake. Harga Coconut Banana Shake ukuran besar adalah SGD 6.80 (Rp 74.600), dan pelanggan bisa menambahkan topping seperti puding atau Nata De Coco dengan tambahan SGD 0.50 (Rp 5.500).

 

Mr. Coconut memiliki beberapa cabang di Singapura, dan pelanggan dapat memesan minumannya menggunakan layar sentuh. Merek ini menjadi sangat populer di Singapura, dan ada juga merek minuman kelapa lainnya, seperti Co+Nut+Ink dan CocoBoss.

Tags :
Kategori :

Terkait