Marquez Menantikan Uji Coba Mesin Dengan Tim Gresini pada Januari 2024

Jumat 22-12-2023,10:05 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Pembalap Marc Marquez menunggu dengan anticipasi uji coba mesin terbaru motor Ducati Desmosedici GP bersama tim balap Gresini Racing yang dijadwalkan pada 20 Januari 2024.

“Kami selalu siap untuk beraksi. Kami akan memulainya pada 20 Januari,” kata Gresini Racing, sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi MotoGP, Jumat (22/12).

Pada 20 Januari mendatang, bukan hanya akan menjadi tahap uji coba baru untuk musim 2024, tetapi juga diharapkan akan menjadi momen presentasi tim bersama Marc dan Alex Marquez kepada para penggemar, menghadapi tahun depan yang diprediksi semakin kompetitif.

BACA JUGA:Soal Wacana Naturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes, Pelatih Timnas Indonesia: Kenapa Tidak?

Sebelumnya, Marquez telah melewati uji coba pertama untuk MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir November lalu. Ia menyatakan bahwa sesi uji coba tersebut berjalan dengan baik, meskipun ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan performa.

Marquez juga menyatakan harapannya bahwa musim mendatang akan menjadi titik baliknya setelah menjalani operasi pompa lengan (arm pump) kanannya. Operasi tersebut dilakukan tepat setelah sesi uji coba MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

BACA JUGA:Final Nusantara Open 2023 Persib U-17 vs Bhayangkara FC 1-0: Junior Dedi Kusnandar Cs Sukses Pertahankan Trofi

“Pada paruh kedua musim ini, saya menderita sindrom kompartemen (compartment syndrome) di lengan kanan saya. Kami memecahkan masalah ini bersama dokter Ignacio Roger de Oña dan tim mereka agar siap menghadapi tahun 2024!” ungkap Marquez.

Sindrom kompartemen adalah kondisi yang menyakitkan dan berbahaya, disebabkan oleh peningkatan tekanan akibat pendarahan internal atau pembengkakan jaringan. Tekanan ini menyebabkan penurunan aliran darah, menghambat pasokan nutrisi yang diperlukan oleh otot dan saraf.

Uji coba MotoGP 2024 berikutnya dijadwalkan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari. Musim mendatang akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.*

Kategori :