5 Rekomendasi Hp Murah Tahan Air dengan Kamera Bagus yang Cocok untuk Traveling, Harga Rp2 Jutaan

Senin 04-12-2023,16:34 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Hp murah tahan air dengan spesifikasi kamera yang bagus akan sangat cocok sebagai ‘teman’ kalian saat melakukan traveling. Ketahanan terhadap air memungkinkan ponsel pintar aman terkena hujan atau jatuh ke genangan, sementara kamera mumpuni membuat pengguna bisa mendapat jepretan terbaik.

 

Punya smartphone dengan dua keunggulan seperti di atas jelas bakal membuat traveler semakin siap untuk traveling. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa rekomendasi Hp tahan air dengan kamera bagus dan harganya juga sangat terjangkau.

 

Melansir dari iNews.id, berikut daftar lima ponsel pintar tahan air harga Rp2 jutaan yang recommended. Kelima Hp murah ini memiliki beragam keunggulan termasuk kemampuan kamera tergolong baik mau pun beresolusi tinggi.

 

1. Oppo A16

Rekomendasi pertama ada Oppo 16 ponsel tahan akan percikan air berkat sudah dilengkapi beserta sertifikasi IPX4. Dari segi tampilan, Hp ini menawarkan layar IPS LCD beresolusi HD Plus dengan luas 6,52 inci.

 

Oppo A16 mengusung konfigurasi triple-camera AI dengan lensa utama 13MP wide sehingga bisa memotret dengan latar belakang yang luas. Kamera utamanya ini ditemani lensa portrait 2MP dan sensor makro 2MP.

 

Sementara di bagian depan ada kamera 8MP yang mampu menghasilkan foto selfie jernih seperti kristal, demikian seperti pernyataan dalam situs resmi Oppo.

 

2. POCO M5s

POCO M5s pada aspek spesifikasi sudah mengusung layar berteknologi AMOLED seluas 6,43 inci. Bahkan layarnya mampu menampilkan resolusi FHD Plus yang membuat tampilan cukup tajam dan jernih.

Ponsel ini juga dilengkapi rating IP53 yang tahan air dan debu sehingga memberi rasa aman lebih kepada ketika digunakan oleh pengguna. Dalam hal fotografi tak kalah menarik karena memiliki performa kamera gahar terutama di kelas harganya.

 

Mengandalkan pengaturan quad-camera, POCO M5s memiliki kamera utama 64MP dengan tambahan beragam mode, lensa ultrawide 8MP, dan sensor makro serta depth 2MP. Lalu untuk hasil foto selfie yang jelas ada kamera depan 13MP.

 

3. Vivo V25e

Langsung ke urusan performa, Vivo V25e diperkuat oleh chipset MediaTek Helio G99 dengan dukungan RAM mencapai 12GB dan penyimpanan sebesar 256Gb. Sementara dari segi layar dibekali apnel AMOLED 6,44 inci beresolusi Full HD Plus.

 

Vivo V25e sudah berbekalis sertifikasi IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan air. Di bagian kamera belakang terasa mewah berkat kamera utama 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL GW1 dan fitur OIS.

 

Selain kamera utama, ada lensa depth serta sensor makro di bagian belakang. Sebaliknya di bagian depan, ada kamera 32MP berkemampuan menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi dan video call.

 

4. Redmi Note 11 Pro

Redmi Note 11 Pro mengandalkan prosesor Helio G96 sebagai dapur pacunya yang dikombinasikan dengan RAM 8GB serta storage 128GB. Spesifikasi layar ponselnya terbilang mewah dengan panel Super AMOLED 6,67 inci beresolusi Full HD Plus, kecepatan refresh 120Hz, hingga kecerahan puncak 1200 nits.

 

Note 11 Pro sudah mendapatkan sertifikasi IP53 sehingga dipastikan tahan air. Sementara bagian optiknya mengandalkan quad-camera mencakup lensa utama resolusi tinggi 108MP, lensa ultrawide 8MP, sensor makro dan depth 2MP.

 

Adapun kebutuhan selfie pengguna akan ditopang oleh kamera depan berukuran 16MP.

5. realme C35

realme C35 sudah bersertifikat IP68 sehingga selain tahan air juga tahan debu. Kinerja smartphone ini bakal ditenagai oleh chipset Unisoc Tiger T616 beserta sokongan RAM 4GB dan ROM mencapai 128GB.

 

Layar ponselnya menampilkan panel LCD beresolusi Full HD Plus dengan luas 6,6 inci. Adapun konfigurasi kameranya triple-camera mencakup lensa utama 50MP, lensa makro 2MP, dan B&W 2MP yang mampu menghasilkan potretan cukup bagus.

 

Sementara itu di depan ada kamera 8MP untuk aktivitas swafoto dan panggilan video.

Kategori :