10 Tips Menjaga Kebersihan Dapur Minimalis, Supaya Tetap Bersih dan Indah!

Jumat 24-11-2023,14:47 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Saat ini desain dapur minimalis sedang menjadi tren setelah banyak masyarakat menggemari model dapur sejenis itu. Seperti model dapur lainnya, dapur minimalis juga wajib untuk dijaga kebersihan supaya lebih nyaman juga dipandang mata.

 

Dalam sebuah rumah, bagian dapur pasti sering kali kotor karena orang sangat sibuk di sana seperti untuk melakukan kegiatan masak-memasak. Maka dari itu kalian harus rajin-rajin membersihkannya sehingga tidak menimbulkan bau dan nyaman ketika beraktivitas.

 

Kalau kalian memiliki dapur minimalis di rumah, tentu perlu tahu berbagai cara dalam menjaga kebersihannya. Artikel ini pun tepat untuk Anda yang sedang mencari informasi soal tips menjaga kebersihan dapur minimalis.

 

Inilah 10 tips menjaga kebersihan dapur minimalis sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber. Simak dan catat semuanya ya supaya kalian bisa mempraktikannya untuk merawat dapur minimalis di dalam rumahmu nanti.

 

BACA JUGA:Trik Ampuh Mengatasi Kerak Kuning Kloset dengan 2 Bahan Dapur

 

1. Cuci peralatan dapur setelah digunakan

 

Sesuai dengan kondisi rumah wajib, kebersihan dapur juga harus menjadi prioritas. Cuci peralatan dapur setelah digunakan untuk menjaga kebersihan dan mencegah kotoran.

 

2. Ganti spons cuci piring secara berkala

Spons cuci piring dapur dapat menjadi tempat yang kotoran dengan cepat. Ganti spons cuci piring secara berkala untuk menjaga kebersihan dapur.

 

3. Buang sampah secara rutin

Sampah dapur dapat menjadi penyebab kotoran. Buang sampah secara rutin untuk menjaga kebersihan dapur.

 

4. Selalu cuci tangan sebelum berinteraksi

Sebelum berinteraksi dengan peralatan dapur atau benda lainnya, cuci tangan dulu untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran bakteri.

 

BACA JUGA:6 Tanaman Alami Pengusir Tikus yang Bisa Didapatkan Secara Mudah!

 

5. Menjaga kebersihan kompor

Kompor dapur yang berkotoran dapat menjadi penyebab kebocoran. Bersihkan kompor secara berkala untuk menjaga kebersihan dapur.

 

6. Menyediakan tempat untuk meletakkan sendok

Sendok dapur yang tersedia dapat menjadi tempat yang kotoran. Providi tempat yang sesuai untuk meletakkan sendok agar mengurangi kotoran.

 

7. Gunakan talenan yang lebih besar

Talenan yang lebih besar dapat membantu menjaga kebersihan dapur dari kotoran.

 

8. Bersihkan area kompor

Area kompor yang berkotoran dapat menjadi penyebab kebocoran. Bersihkan area kompor secara berkala untuk menjaga kebersihan dapur.

 

BACA JUGA:Cara Membersihkan Kulkas Dijamin Kinclong dan Tidak Bau Lagi!!!

 

9. Bersihkan bak pencuci piring

Bak pencuci piring yang kotoran dapat menjadi penyebab kebocoran. Bersihkan bak pencuci piring secara berkala untuk menjaga kebersihan dapur.

 

10. Menjaga kebersihan dapur dengan benar

Menjaga kebersihan dapur dengan baik dan benar sangat penting. Sesuai dengan kondisi rumah wajib, kebersihan dapur juga harus menjadi prioritas.

 

Nah demikianlah penjelasan kami seputar 10 tips menjaga kebersihan dapur minimalis yang bisa coba kalian terapkan di rumah masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat dan kalian selalu merawat kebersihan dapur mau pun semua sudut rumah.

 

Sumber artikel: dari berbagai sumber.

Kategori :