Erlangga Greschinov Diangkat Jadi Komandan Netizen Julid Indonesia Anti Israel

Selasa 21-11-2023,13:26 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Surat tersebut muncul setelah dirinya membagikan sejumlah nama akun media sosial para tentara Israel yang tergabung dalam Israel Defence Force (IDF).

Netizen indonesia beramai-ramai mengunjungi akun-akun tersebut untuk memberikan komentar negartif terkait serangan dari militer Israel di jalur Gaza.

Bahkan banyak netizen Indonesia mengutuk perbuatan IDF yang melakukan genosida terhadap rakyat Palestina. Netizen Indonesia memang masih menempati urutan terkuat di dunia dalam hal julid atau menyampaikan komentar di dunia maya.

Tentara IDF Laporkan Erlangga Greschinov ke Polisi

Penyerbuan netizen Indonesia ke banyak akun media sosial tentara Israel membuat salah satu anggota IDF bernama akun @yoyodarb harus mengunci akun istagramnya.

BACA JUGA:Penyelidikan Polisi Buktikan IDF Tembaki Warga Sipil Israel, Hamas Hanya Tiba di Lokasi Konser Supernova

“Saya tidak kuat lagi dan menganti ke private account agar mereka tidak lagi men-tag serta mention akun saya. Tapi mereka selalu berhasil melecehkan saya tanpa henti. Tampaknya satu-satunya cara adalah menutup akun ini,” tulis @yoyodarb.

Anggota IDF bahkan mengancam untuk melaporkan netizen Indonesia ke Interpol. Individu Indonesia yang menjadi sasaran laporan tersebut adalah pengguna akun @Greschinov. Meskipun demikian, pemilik akun @Greschinov merespons ancaman tersebut dengan sikap santai.

“Gue mau dilaporin ama tentara IDF satu ini dan ngarep gue ditangkep polisi Israel. Mbak, kau bakal makin dirujak yang ada,” tulis @Greschinov menanggapi ancaman dari akun @edensisson.

Dalam unggahan tersebut, @edensisson menuduh bahwa pengguna internet Indonesia telah menyebarluaskan informasi pribadinya. Selain itu, @edensisson juga mengeluhkan bahwa netizen Indonesia telah melakukan pelecehan terhadap pacarnya yang bukan anggota IDF.

“Enough is enough,” tulis @edensisson.

@Greschinov kemudian kembali mengomentari keluhan dari @edensisson yang sudah gerah dengan serbuan netizen dari indonesia.

“Oh ya pesan buat warga Indonesia, jangan bully si pacar mbak Eden ini ya, dia gak gabung di IDF. Ingat fokus kita serang tentara/polisi. Termasuk si Mbak Eden ini,” tulis @Greschinov.

Kategori :