Rahasia Merawat Bulu Mata Agar Tetap Lentik dan Tebal

Jumat 27-10-2023,11:23 WIB
Reporter : Vania Ramadhania Suprapto
Editor : Vania Ramadhania Suprapto

Radar Jabar - Bulu mata yang lentik dan tebal merupakan aset kecantikan yang tak ternilai. Mereka memberi kerlipan ekstra pada mata Anda dan memberikan tampilan yang memikat. Namun, tidak semua orang diberkati dengan bulu mata yang indah secara alami. Untungnya, ada sejumlah cara untuk merawat bulu mata Anda dan membuatnya tetap lentik dan tebal. Simak tips-tips berikut ini!

1. Bersihkan Bulu Mata Dengan Lembut

Membersihkan bulu mata adalah langkah pertama yang sangat penting. Gunakan pembersih mata yang lembut untuk menghilangkan debu, kotoran, dan sisa-sisa maskara. Anda dapat menggunakan pembersih mata berbasis minyak alami, seperti minyak kelapa atau minyak almond, untuk membersihkan bulu mata. Pastikan untuk melakukan ini dengan lembut agar tidak merusak atau merontokkan bulu mata Anda.

2. Hindari Menggosok Mata Terlalu Keras

Menggosok mata terlalu keras saat membersihkan atau menggaruk mata dapat merusak folikel rambut bulu mata. Hal ini dapat mengakibatkan kerontokan bulu mata. Selalu hindari gesekan yang keras dan perlakukan mata Anda dengan lembut.

BACA JUGA:Cara Cepat dan Efektif Menebalkan Bulu Mata, Begini Cara Perawatan yang Mudahnya!

3. Gunakan Maskara yang Tidak Menggumpal

Maskara yang menggumpal dapat menyebabkan bulu mata terlihat lebih kecil dan lebih tipis. Pilih maskara yang tidak menggumpal dan berbahan-bahan alami. Jika Anda ingin memanjangkan dan menebalkan bulu mata, pilih maskara yang mengandung serat untuk hasil yang lebih dramatis.

4. Gunakan Pembersih Maskara dengan Hati-hati

Ketika Anda ingin membersihkan maskara, gunakan pembersih maskara yang lembut dan hindari menggosok mata terlalu keras. Anda juga dapat menggunakan pembersih mata berbasis minyak untuk membantu melunakkan maskara sebelum dibersihkan.

5. Perhatikan Pola Makan dan Gizi

Nutrisi berperan penting dalam kesehatan bulu mata Anda. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral, seperti vitamin E, biotin, dan omega-3. Nutrisi-nutrisi ini dapat membantu memperkuat bulu mata Anda dari dalam.

6. Gunakan Minyak Alami

Minyak alami seperti minyak kelapa, minyak almond, atau minyak zaitun dapat membantu merawat bulu mata. Oleskan minyak alami pada bulu mata Anda dengan lembut setiap malam sebelum tidur. Minyak ini dapat membantu melembapkan dan menguatkan bulu mata.

7. Hindari Penggunaan Panas Berlebihan

Kategori :