10 Rahasia Tampil Glowing Sebelum Menikah

Rabu 25-10-2023,14:26 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Berikut ini adalah 10 rahasia tampil glowing sebelum menikah. Tentunya para calon pengantin wajib tahu agar memiliki wajah glowing sebelum hari pernikahan.

Hari pernikahan adalah salah satu momen paling bersejarah dalam hidup seseorang. Setiap calon pengantin pasti ingin tampil cantik, bersinar, dan percaya diri saat berjalan di lorong pernikahan.

Namun, persiapan untuk tampil sempurna memerlukan perawatan wajah yang baik dan terencana jauh sebelum hari besar. Artikel ini akan membahas berbagai langkah perawatan wajah yang perlu agar wajah menjadi glowing sebelum menikah.

1. Mulailah Dengan Rutinitas Perawatan Harian

Rutinitas perawatan harian adalah kunci untuk kulit yang sehat dan bersinar. Untuk mendapatkan kulit glowing yang sehat anda harus melakukan berbagai rutinitas dibawah ini setiap hari.

  • Cuci Wajah: Bersihkan wajah dua kali sehari dengan pembersih yang cocok untuk jenis kulit Anda.
  • Toner: Gunakan toner untuk mengembalikan pH kulit dan mempersiapkan kulit untuk langkah selanjutnya.
  • Serum: Aplikasikan serum yang mengandung bahan aktif seperti vitamin C atau asam hyaluronic untuk masalah kulit tertentu.
  • Pelembap: Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  • Tabir Surya: Melindungi kulit dari sinar matahari adalah kunci untuk kulit yang sehat. Selalu gunakan tabir surya setiap hari, bahkan saat berada di dalam ruangan.
  • 2. Pembersihan Wajah Mendalam

    Sebulan atau lebih sebelum pernikahan adalah waktu yang ideal untuk menjadwalkan perawatan pembersihan wajah yang mendalam. Salah satunya yaitu perawatan kulit seperti seperti facial, eksfoliasi, dan perawatan kulit yang mendalam.

    Facial membantu membersihkan pori-pori, menghilangkan sel kulit mati, dan memberikan kelembapan tambahan pada kulit. Selain itu ketika sedang melakukan perawatan wajah juga bisa menjadi kesempatan yang baik untuk berkonsultasi dengan seorang ahli kecantikan tentang perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

    3. Perawatan Khusus Mata

    Mata adalah pusat perhatian pada hari pernikahan, jadi pastikan area sekitarnya terlihat segar dan cerah. Dalam minggu-minggu menjelang pernikahan, pertimbangkan perawatan mata berikut:

  • Krim Mata: Gunakan krim mata yang mengandung peptida atau retinol untuk mengurangi bengkak dan kerutan di sekitar mata.
  • Masker Mata: Pertimbangkan untuk menggunakan masker mata yang melembapkan dan mencerahkan area mata.
  • BACA JUGA:Tips Perawatan Rambut Agar Tetap Sehat, Bebas dari Kerontokan!

    4. Perawatan Kulit Tambahan

    Anda mungkin ingin mempertimbangkan perawatan kulit tambahan, seperti pengelupasan kimia atau mikrodermabrasi. Namun, perlu diingat bahwa perawatan ini sering memerlukan beberapa sesi dan beberapa hari pemulihan.

    Sebelum melakukan perawatan, lebih baik rencanakan perawatan ini beberapa bulan sebelum pernikahan. Hal tersebut untuk memastikan anda memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan dan hasil yang optimal.

    5. Diet Sehat dan Hidrasi

    Apa yang anda makan mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Makanan yang kaya akan antioksidan, seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan ikan berlemak, dapat membantu kulit anda tetap sehat dan bersinar.

    Selain itu, pastikan Anda tetap terhidrasi dengan minum cukup air setiap hari. Air membantu menjaga kulit terhidrasi dari dalam.

    6. Olahraga dan Tidur Cukup

    Olahraga membantu meningkatkan peredaran darah, yang pada gilirannya membantu memberi kulit anda kilau alami. Cobalah untuk menjadwalkan sedikit waktu olahraga setiap hari.

    Selain itu, pastikan anda tidur cukup, idealnya tujuh hingga delapan jam per malam. Tidur yang cukup memberi kulit Anda kesempatan untuk pulih dan memperbaiki diri.

    7. Jangan Mencoba Produk Baru Saat Mendekati Hari Pernikahan

    Ini adalah aturan emas: Jangan mencoba produk perawatan kulit atau makeup baru saat mendekati hari pernikahan. Produk yang belum pernah anda coba sebelumnya dapat memicu reaksi kulit yang tidak diinginkan.

    Kategori :