Frustrasi Diimbangi oleh Granada 2-2, Xavi Klaim Barcelona Pantas Menang

Senin 09-10-2023,12:26 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengklaim tim asuhannya layak mencuri tiga poin saat bermain imbang melawan Granada pada Senin (9/10) dini hari WIB. Partai pekan kesembilan La Liga 2023/2024 tersebut berkesudahan skor 2-2 sehingga kedua tim mesti puas berbagi poin.

 

Barcelona bersusah payah untuk mendapatkan satu poin dari stadion Los Carmenes kandang sang tim Andalusia. El Barca kebobolan dua gol terlebih dahulu sebelum bisa menyamakan kedudukan di akhir babak kedua.

 

Granada mencetak gol melalui dwigol Bryan Zaragoza Martinez pada menit pertama serta menit ke-29. Sebelum babak pertama berakhir, pasukan Xavi Hernandez memperkecil kedudukan via Lamine Yamal di menit ke-45+1.

 

BACA JUGA:Barcelona Mau Saingi Real Madrid untuk Dapatkan Striker Manchester City Erling Haaland?

 

Di babak kedua butuh sampai waktu menit ke-85 untuk Blaugrana dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pemain pengganti Sergi Roberto membobol gawang Ferreira dan menyelamatkan timnya dari kekalahan.

 

Untuk Xavi, hasil seri yang didapatkan oleh Barcelona dalam pertandingan ini membuatnya frustrasi. Menurutnya, anak-anak asuhnya itu layak menang meski tak menampik melakukan kesalahan dari segi pertahanan.

 

“Kami benar-benar mendominasi dan menciptakan peluang. Kami layak mendapatkan lebih,” ujarnya menurut laporan dari Marca dikutip dari Football Espana.

 

BACA JUGA:Kesulitan di Arsenal, Barcelona Siap Selamatkan Karier Jorginho

 

“Tetapi kami juga melakukan kesalahan, sekali setelah 30 detik, dan kemudian kami kebobolan gol kedua,” sambungnya.

 

“Namun, kami bereaksi, dan pada akhirnya, kami pantas mendapatkan kemenangan. Intinya tidak cukup,” sesal Xavi.

 

Hasil imbang kontra Granada memang menjadi kerugian bagi El Barca di klasemen sementara La Liga 2023/2024. Robert Lewandowski cs menempati peringkat ketiga dengan koleksi 21 poin, gagal menempel ketat Real Madrid sang pemuncak tabel dengan 24 angka.

Kategori :