8 Rahasia Melentikan Bulu Mata dengan Bahan Alami, Cek Disini!

Rabu 04-10-2023,12:21 WIB
Reporter : Vania Ramadhania Suprapto
Editor : Vania Ramadhania Suprapto

Radar Jabar - Bulu mata yang lentik dan tebal adalah salah satu elemen penting dalam kecantikan mata. Mereka memberi mata kita tampilan yang memikat dan menawan. Sayangnya, tidak semua orang memiliki bulu mata yang alami lentik dan tebal.

Namun, jangan khawatir, karena Anda bisa mencoba berbagai cara alami untuk melentikan bulu mata Anda tanpa perlu pergi ke salon atau menggunakan alat-alat yang mahal.

Di artikel ini, kita akan membahas beberapa bahan alami yang dapat membantu Anda mendapatkan bulu mata yang lentik dan indah.

 

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang kaya akan nutrisi yang dapat membantu memperkuat bulu mata Anda. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang mempromosikan pertumbuhan dan kekuatan bulu mata.

Caranya sangat mudah, cukup oleskan sedikit minyak zaitun pada bulu mata Anda sebelum tidur dan biarkan semalaman. Lakukan ini secara rutin, dan Anda akan melihat perubahan dalam beberapa minggu.

 

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dapat membantu melentikan bulu mata. Minyak ini mengandung asam lemak dan protein yang baik untuk bulu mata.

Caranya, aplikasikan minyak kelapa pada bulu mata Anda dengan menggunakan kuas bulu mata khusus atau kapas. Diamkan semalam dan bilas dengan air hangat keesokan harinya.

BACA JUGA:Manfaat Kemiri dan Cara Penggunaan untuk Perawatan Rambut Anak, Rambut Jadi Lebat dan Sehat!

 

3. Aloe Vera

Aloe vera bukan hanya bagus untuk kulit, tetapi juga dapat membantu memperkuat dan melentikan bulu mata Anda. Potong sepotong kecil daun aloe vera dan ambil gelnya. Oleskan gel aloe vera ini pada bulu mata Anda, biarkan selama 30 menit, dan bilas dengan air hangat. Ulangi ini beberapa kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

 

4. Minyak Jarak

Minyak jarak telah lama digunakan untuk merawat bulu mata. Minyak ini mengandung asam lemak omega-6 dan omega-9 serta vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan bulu mata dan membuatnya lebih lentik. Oleskan minyak jarak pada bulu mata Anda dengan hati-hati setiap malam sebelum tidur.

 

5. Teh Hijau

Kategori :