6 Minuman Pengencer Lemak, Bikin Berat Badan Cepat Turun Hanya dalam 1 Gelas

Selasa 03-10-2023,14:35 WIB
Reporter : Eka Nuryanti Dewi
Editor : Eka Nuryanti Dewi

RADAR JABAR - Minuman pengencer lemak adalah cara alami yang bisa membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan dan menjaga tubuh sehat.

Beberapa minuman populer yang dikenal memiliki sifat pengencer lemak adalah teh lemon dan jahe, teh hijau, jus nanas, lemon madu dan kayu manis, jus apel, serta jus lemon dan timun.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat kesehatan dari masing-masing minuman ini dan bagaimana mereka dapat membantu Anda mencapai bentuk tubuh yang Anda inginkan.

 

Berikut 6 Minuman Pengencer Lemak, Untuk Cepat Menurunkan Berat Badan

 

1. Teh Lemon dan Jahe

Teh lemon dan jahe adalah minuman yang penuh dengan zat-zat bergizi yang bermanfaat untuk tubuh. Lemon mengandung vitamin C yang tinggi, sementara jahe memiliki sifat antiinflamasi yang kuat.

Kombinasi keduanya membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini membantu memecah lemak lebih efisien dan meningkatkan pencernaan. Teh lemon dan jahe juga dapat membantu mengontrol nafsu makan Anda, sehingga Anda cenderung makan lebih sedikit.

 

BACA JUGA:6 Khasiat Jus Seledri Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Efektif dam Optimal!

 

2. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang telah terkenal karena manfaat kesehatannya. Salah satu manfaat utama teh hijau adalah kandungan antioksidannya yang tinggi, terutama epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG telah terbukti dapat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh dan mengurangi penumpukan lemak. Teh hijau juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dan energi Anda, yang membantu Anda tetap aktif dan membakar lebih banyak kalori.

 

3. Jus Nanas

Jus nanas kaya akan vitamin C dan serat, yang baik untuk pencernaan dan metabolisme tubuh. Selain itu, nanas mengandung enzim bromelain yang dapat membantu memecah protein dalam makanan, membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik, dan mengurangi peradangan. Jus nanas dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh, terutama jika dikonsumsi secara teratur sebagai bagian dari diet seimbang.

 

4. Lemon Madu dan Kayu Manis

Kombinasi lemon, madu, dan kayu manis adalah minuman hangat yang enak dan sehat. Lemon memberikan dosis vitamin C yang diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh dan pembersihan racun.

Kategori :