Gameplay dan Rekomendasi Build Nolan Hero Baru Mobile Legends! Siap Berburu di Land of Dawn

Senin 02-10-2023,10:53 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Nolan adalah hero baru di Mobile Legends yang dirilis oleh Moonton dalam rangka merayakan ulang tahun ketujuh game MOBA populer tersebut. Resmi meluncur ke Original Server hari Sabtu (30/9), dia menjadi hero ke-122 MLBB dan hadir dengan role assassin.

 

Hero ini diceritakan punya peranan penting di Eruditio dan merupakan ayah dari salah satu hero ikonik Mobile Legends yaitu Layla. Nolan memiliki kecerdasan dalam ilmu pengetahuan, khususnya penelitian seputar multiverse sehingga membuatnya menjadi salah satu cendekiawan ternama yang begitu kondang sebab kecerdasannya tentang ilmu multiverse.

 

Dalam sebuah kegagalan eksperimen Gerbang Tak Terbatas yang dikerjakan bersama istrinya, mereka terseret ke celah multiverse. Menemukan juga terjadinya krisis yang disebabkan oleh kebangkitan Dewa Cahya dan Kegelapan, Calamity.

 

The Cosmic Wayfinder pun memakai serpihan jiwanya menjadi alat guna meredam kekuatan dahsyat dari Calamity dalam menghadapi ancaman itu. Tapi Calamity bangkit 16 tahun berselang, dan sang hero membuka lagi Gerbang Tak Terbatas sebagai cara terakhir guna meredam kekuatannya.

 

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Hero Fighter Teratas yang Terkuat di Mobile Legends Season 30, Siapa Saja Ya?

 

Setelah mengetahui kisah tentang Nolan, selanjutnya akan dibahas gameplay serta rekomendasi build dari sang hero baru sebagaimana melansir dari berbagai sumber.

 

Gameplay Nolan MLBB

Pasca rilis di Original Server, Nolan bakal menerima role assassin. Hero satu ini berbekal skill yang tergolong cukup lengkap untuk ukuran role assassin karena memiliki skill AoE, Blink, dan penghapus Crowd Control.

 

Para pemain sangat cocok membuat build Nolan full damage dengan kombinasi item attack speed semisal Corrosion Scythe serta item penetrasi macam Malefi Roar, Hunter Strikem dan Heptaseas.

 

Rekomendasi Emblem dan Build Nolan MLBB

Nolan menjadi Assassin Physical dengan kemampuan memainkan dua role yaitu Jungle dan EXP Lane walau untuk EXP masih ada keraguan. Akan tetapi masih banyak pemain ngebet untuk menggunakan sang hero sebagai EXP Lane.

 

Rekomendasi emblem dan build-nya ini diperuntukkan jika pemain ingin menggunakan hero baru tersebut sebagai jungler. Melansir dari Radar Cirebon inilah emblem dan build yang direkomendasikan.

 

Rekomendasi Emblem Nolan

Base Emblem = Assassin

1.       Rupture

2.       Seasoned Hunter

3.       Quantum Charge

 

BACA JUGA:5 Hero Counter Baxia yang Paling Ampuh di Mobile Legends, Doi Auto Jadi Gak Guna

 

Rekomendasi Build Nolan

Hero ini tergolong tipe Assassin Burst Damage yang bisa cukup mudah masuk dan keluar pertarungan. Atas dasar itulah build yang direkomendasikan ini berfokus pada cara mengeluarkan burst damage.

 

Rekomendasi build-nya mencakup di bawah ini:

 

Warrior Boots/Tough Boots

Hunter Strike

War Axe

Endless Battle

Malefic Roar

Rose Gold Meteor/Immortal/Winter Truncheon

 

Skill Nolan

Mengetahui skill-skill yang dimiliki juga adalah hal penting lainnya yang harus diperhatikan pemain sebelum memainkan hero Nolan. Berikut melansir dari GGWP.ID adalah skil—skill dari hero tersebut.

 

1.       Skill Pasif – Dimensional Rift

Skill pasif ini memungkinkan seriap kemampuan Nolan bakal meninggalkan “Rift” yang bertahan selama lima detik dan memperlambat 30% lawan-lawan di sekitarnya.

 

Saat satu Rift bentrok Rift lainnya, mereka bakal aktif serta menarik musuh-musuh ke tengahnya. Kemudian melepaskan physical damage sebesar 250 (+140% tambahan physical damage) pasca jeda sesaat.

 

Sang hero assassin pun memiliki efek tambahan bernama “Cosmic Leap”. Apabila selama lima detik dia tidak melakukan atau menerima damage, basic attack selanjutnya akan menyebabkannya melompat kea rah target,

 

2.       Skill 1 – Expansion

Nolan punya skill 1 bernama “Expansion” yang memungkinkannya untuk melakukan slash dengan area rectangular di depannya. Skill ini menghasilkan physical damage sebesar 230 (+40% dari total physical damage) terhadap musuh yang pertama kali terpapar.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Hero MM OP Mobile Legends Perusak Team Fight Musuh, No. 1 Ulti-nya Pedih Banget

 

Ability itu juga meninggalkan Rift yang akan hadir di lokasi musuh korban pertama dari serangan hero ini.

 

3.       Skill 2 – Gauge

Skill 2-nya disebut “Gauge”, memungkinkannya melancarkan dash ke target dan melepaskan damage sebesae 70 (+13% dari total physical damage) terhadap lawan yang ada di jalurnya. Skill ini juga bakal meninggalkan Rift.

 

4.       Ultimate – Fracture

Ultimate alias skill ketiganya bernama Fracture untuk memberinya kemampuan menghapus seluruh debuff dan mengeluarkan CC kepada lawan.

 

Setiap serangan itu menghasilkan physical damage sebesar 130 (=50% tambahan physical damage) serta meninggalkan tiga Rift di area tersebut. Rift itu akan otomatis aktif saat Nolan melompat mundur.

 

Tampak sangat efektif sekaligus uniknya skill set dia membuat pemain bisa menjadikan Nolan pilihan bagus saat bermain Ranked Mobile Legends. Ia mampu menjadi assassin yang cukup berbahaya jika Rift-nya dimanfaatkan dengan bijak.

Kategori :