Intip Spesifikasi Black Shark 5 yang Gahar Untuk Gaming

Jumat 29-09-2023,15:50 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Berikut spesifikasi Black Shark 5 yang merupakan salah satu hp gaming keluaran dari Xiaomi. Xiaomi's sub-brand, Black Shark, telah merilis hp gaming terbaru mereka yang menggebrak pasar pada Maret 2022 dengan nama Black Shark 5.

Ponsel ini menawarkan sejumlah spesifikasi dan fitur yang mengesankan, terutama performanya pada gaming. Smartphone ini cocok memainkan game apapun, bahkan game berat juga.

Dengan ditenagai dengan Chipset Snapdragon 870 5G, Black Shark 5 memberikan performa spektakuler ketika gaming. Selain itu, dengan dukungan CPU dan GPU juga mampu melancarkan performa ketika gaming.

Ada beberapa keunggulan lainnya yang terdapat pada hp ini, mari kita simak spesifikasi Black Shark 5.

Spesifikasi Black Shark 5

Desain dan Layar

Black Shark 5 memiliki dimensi 163.8 x 76.3 x 10 mm dan berat 218 gram, memberikan tampilan yang tangguh dan futuristik. Ponsel ini mendukung dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) untuk fleksibilitas penggunaan.

Layarnya mengadopsi teknologi AMOLED dengan refresh rate tinggi mencapai 144Hz dan kecerahan maksimum 1300 nits (peak). Layar seluas 6.67 inci ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan rasio aspek 20:9, memberikan tampilan yang tajam dan responsif.

Terdapat juga fitur "always-on display" juga disematkan pada layar ini. Dari segi desain, Black Shark 5 hadir dalam varian warna "Mirror Black," yang memberikan tampilan yang elegan dan futuristik.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Smartwatch Gaming Black Shark GT: Tampil Keren dengan Fitur Super Lengkap

Sistem Operasi dan Prosesor

Black Shark 5 menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka khas mereka, Joy UI 13. Smartphone ini memberikan performa yang cukup mumpuni dan performa yang lancar.

Di dalamnya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G (7 nm) yang sangat bertenaga. Prosesor octa-core dengan konfigurasi 1x3.2 GHz Kryo 585, 3x2.42 GHz Kryo 585, dan 4x1.80 GHz Kryo 585, serta GPU Adreno 650, membuat ponsel ini siap menghadapi tugas-tugas gaming dan aplikasi berat.

RAM dan Penyimpanan

Black Shark 5 dilengkapi dengan kapasitas RAM dan memori internal yang cukup besar. Memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB serta penyimpanan internal 128GB, yang cukup untuk menyimpan berbagai game dan aplikasi.

Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki slot kartu memori eksternal, jadi penyimpanan tidak dapat diperluas.

Kamera

Sektor kamera pada Black Shark 5 tidak kalah menarik. Kamera belakangnya memiliki konfigurasi triple, dengan kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 5 MP.

Sementara pada kamera depannya memiliki resolusi sebesar 20 MP. Dengan memiliki resolusi kamera yang cukup mumpuni, cocok untuk foto selfie dan video panggilan.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Black Shark 4 Pro, Para Gamer Wajib Punya Ini!

Baterai dan Pengisian Daya

Kategori :