Resmi Rilis! HP Oppo Paling Murah, Oppo A38 Hadir dengan Kamera Super Jernih dan RAM 8GB, Cek Spesifikasinya!

Minggu 17-09-2023,20:17 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - OPPO A38 adalah smartphone yang menarik dengan spesifikasi yang kuat dan sejumlah keunggulan yang membuatnya patut dipertimbangkan.

Dengan kamera yang mengesankan, layar yang brilian, kinerja yang cepat, baterai tahan lama, dan kapasitas penyimpanan yang besar, ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang mencari smartphone yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Mereka tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk bekerja, bermain game, mengambil foto, dan banyak lagi. Salah satu pilihan terbaru yang patut diperhatikan adalah OPPO A38.

Berikut ini adalah spesifikasi mengenai Oppo A38:

 

Spesifikasi OPPO A38

Pertama-tama, mari kita tinjau spesifikasi dari OPPO A38. Dengan memiliki pemahaman yang kuat tentang spesifikasi ini, kita dapat mengukur sejauh mana smartphone ini memenuhi kebutuhan kita.

1. Desain dan Tampilan

OPPO A38 memiliki desain yang ramping dan elegan dengan dimensi 160.1 x 73.4 x 7.8 mm. Dengan bobot hanya sekitar 164 gram, ini adalah salah satu smartphone yang sangat nyaman digenggam dalam satu tangan. Layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+ memberikan gambar yang tajam dan warna yang jernih, menjadikannya ideal untuk menonton video atau bermain game.

2. Kamera

OPPO A38 dilengkapi dengan kamera utama 48 MP dengan bukaan f/1.8 untuk mengambil foto berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Ada juga kamera ultrawide 8 MP dan lensa makro 2 MP untuk menghasilkan berbagai jenis foto. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 16 MP untuk mengabadikan momen-momen penting.

BACA JUGA:Cuma 2 Jutaan Udah Dapet HP Spek Dewa? Oppo A38, HP Termurah Dengan Prosesor MediaTek Helio P95 dan RAM 8GB!

3. Kinerja

Dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P95 yang kuat dan RAM 8 GB, OPPO A38 menawarkan kinerja yang mulus dalam menjalankan aplikasi berat dan berbagai tugas sehari-hari. Kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB dapat diperluas hingga 512 GB dengan kartu microSD, memberikan banyak ruang untuk menyimpan foto, video, dan aplikasi.

4. Baterai

Smartphone ini memiliki baterai 4.000 mAh yang cukup besar untuk menjalankan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Fitur pengisian cepat VOOC 4.0 memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat, sehingga Anda dapat kembali menggunakan smartphone Anda dengan cepat setelah baterai habis.

5. Sistem Operasi

Kategori :