Manfaat Masker Buah untuk Kecantikan Wajah: 7 Resep Mudah yang Dapat Anda Coba di Rumah

Jumat 15-09-2023,12:49 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

Radar Jabar -Kulit yang sehat dan berkilau adalah dambaan banyak orang. Untuk mencapai hal ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang di salon kecantikan.

Sebaliknya, Anda dapat mencoba masker buah alami yang mudah dibuat di rumah. Berikut adalah beberapa resep masker buah yang dapat Anda coba untuk menjaga kecantikan wajah Anda.

Rekomendasi Masker Buah untuk Kecantikan Wajah

1.Masker Pepaya dan Madu

Pepaya adalah buah yang kaya akan enzim papain, yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit.

Campurkan 2 potong buah pepaya dengan 1 sendok teh madu, lalu oleskan campuran ini ke wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Anda akan merasakan kulit yang lebih lembut dan bersinar setelahnya.

2. Masker Alpukat dan Lemon

Alpukat mengandung lemak sehat dan vitamin E yang baik untuk kulit. Tumbuk bagian dalam buah alpukat hingga halus, tambahkan 1 sendok teh air lemon, dan aduk rata.

Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Masker ini akan memberikan kelembapan ekstra pada kulit Anda.

3. Masker Pisang dan Madu

Pisang mengandung vitamin A, C, dan E yang berguna untuk kulit. Hancurkan 1 buah pisang matang dan tambahkan 1 sendok makan madu. Aduk hingga menjadi pasta dan aplikasikan ke wajah Anda.

Setelah 15-20 menit, bilas wajah Anda dengan air bersih. Kulit Anda akan terasa lebih segar dan lembut.

4. Masker Semangka

Semangka adalah sumber vitamin C dan antioksidan yang bagus. Hancurkan beberapa potong semangka hingga halus dan oleskan ke wajah Anda.

Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Masker semangka ini akan memberikan sensasi segar dan meredakan kulit yang teriritasi.

 

BACA JUGA:7 Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah, Anti Penuaan dan Menyamparkan Bekas Jerawat

 

5. Masker Nanas dan Madu

Nanas mengandung enzim bromelain yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Hancurkan beberapa potong nanas dan tambahkan 1 sendok makan madu.

Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Kulit Anda akan terasa lebih bersih dan segar.

6. Masker Tomat

Tomat mengandung likopen yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Hancurkan 1 buah tomat hingga halus dan oleskan ke wajah Anda.

Kategori :