Unik! Yamaha XSR 155 Tampang Klasik Tapi Punya Fitur Canggih, Segini Aja Harganya di September 2023

Rabu 13-09-2023,11:04 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar - Yamaha XSR 155 adalah motor sport retro yang terbilang unik dari Yamaha karena menampilkan pesona retro tapi fiturnya canggih. Harga Yamaha XSR 155 di bulan September 2023 ini juga ternyata masih terjangkau, cocok jika kamu tertarik untuk membelinya.

 

Motor sport retro atau café racer termasuk salah satu jenis sepeda motor yang banyak digemari oleh para biker. Tidak ayal pula segudang pabrikan mencoba peruntungannya dalam merebut pasar motor café racer, seperti dilakukan oleh Yamaha.

 

Sebagai salah satu nama besar di industri otomotif bukan rahasia lagi bahwa Yamaha selalu meluncurkan produk-produk yang menarik. Tidak hanya sukses di pasar motor matic, mereka pun berhasil mencuri perhatian dengan XSR 155.

 

Melansir dari Labuan Bajo Terkini, Yamaha XSR 155 masuk ke Indonesia sedari tahun 2019 dan telah berhasil laku keras di pasaran. Tampilan klasik yang khas menjadi daya pikat utama ‘kuda besi’ ini, dan berbekal fitur canggih dengan teknologi modern.

 

BACA JUGA:Yamaha NMax 155 2024 Motor Matic dengan Performa Gahar Resmi Rilis! Dapat Penyegaran Warna Baru

 

Spesifikasi Yamaha XSR 155

 

XSR 155 dari segi tampilan fascianya menyerupai motor jadul dengan desain headlamp berbentuk bundar. Meski begitu, soal lampu mengusung LED.

 

Selain itu Yamaha pun sudah memberikan panel instrument fully digital. Panel instrument ini memuat spidometer, takometer, dan dilengkapi bersama indicator posisi gigi.

 

Dalam aspek kerangka, motor sport retro dengan elemen modern ini memakai tipe deltabox. Mengutip dari GridOto, rangka deltabox ini sering disematkan untuk motor sport dari Yamaha.

 

Lanjut melihat ke bagian kaki-kaki dari Yamaha XSR 155. Pada suspensi depan mengandalkan model telescopic form (inverted), sementara di bagian belakang menggunakan monoshock. Kapasitas spesifikasi suspensi kedunya cukup penting bagi sepeda motor.

 

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Yamaha FZ-X 2023: Eksplorasi Performa dan Desain yang Ikonik

 

Pada roda depan dan belakang memakai pelek ukuran 17 inci yang dibalur dengan ban dual-purpose tubeless. Spesifikasi roda ini memungkinkan tunggangan cocok untuk menjajal kondisi jalan yang mulus mau pun keriting.

 

Soal dapur pacunya, XSR 155 menggendong mesin berkubikasi 155 cc SOHC injeksi dengan teknologi Variable Valve Actuatuion (VVA). Teknologi VVA ini berguna untuk memaksimalkan torsi mesin di setiap tingkat kecepatan.

 

Jantung pacu tersebut diklaim memiliki tenaga 19 dk pada 10.000 rpm dengan torsi maksimum 14,7 Nm di 8.500 rpm. Tenaganya ini disalurkan melalui girboks manual 6-percepatan, yang menghasilkan performa ciamik guna menghadapi beragam kondisi jalanan.

 

BACA JUGA:Mari Mengenal Yamaha FZ-X 2023 ‘Titisan RX-King’ Bertampang Gahar dengan Aksen Futuristik, Harga Rp24 Jutaan

 

‘Abang’ dari Yamaha FZ-X 2023 itu juga sudah dilengkapi kopling dengan fitur Assist & Slipper Clutch supaya perpindahan gigi lebih ringan.

 

Harga Yamaha XSR 155 pada September 2023

 

Mengacu pada data di laman Yamaha-motor.co.id, Yamaha XSR 155 di bulan September 2023 dibanderol senilai Rp37.775.000 On The Road (OTR) wilayah Jakarta.

 

Adapun kalian yang tinggal di luar Jakarta bisa mengunjungi dealer Yamaha di kota masing-masing dan melihat harga terbaru XSR 155.

 

Sumber: dihimpun dari berbagai sumber.

Kategori :