Coffee Lovers, Ada Kabar Baik! 6 Manfaat Khasiat Kopi untuk Turunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat

Selasa 12-09-2023,12:25 WIB
Reporter : Firman Satria
Editor : Firman Satria

Kafein dalam kopi juga dapat mengurangi nafsu makan Anda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum kopi dapat memberikan efek perasaan kenyang.

Yang dapat membantu Anda mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi selama hari. Ini terutama bermanfaat jika Anda cenderung ngemil di antara waktu makan.

 

BACA JUGA:Tips Diet Ala Teh Shany Denny Cagur Berhasil Turun 14Kg dalam Waktu Singkat! Gak Olahraga dan Gak Nyiksa

 

3. Meningkatkan Performa Olahraga

Kafein dapat meningkatkan performa olahraga dengan meningkatkan energi dan daya tahan Anda.

Ini dapat membantu Anda melakukan latihan lebih intens dan lebih lama, yang pada gilirannya dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kafein dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak selama latihan.

4. Efek Termogenik

Kafein juga memiliki efek termogenik, yang berarti meningkatkan produksi panas dalam tubuh. Ini dapat meningkatkan pembakaran kalori saat tubuh Anda beristirahat.

Dalam beberapa penelitian, efek termogenik kafein telah terbukti dapat meningkatkan pengeluaran energi tubuh dalam jangka pendek.

5. Mengurangi Risiko Penyakit Terkait Obesitas

Minum kopi dengan bijak juga dapat membantu mengurangi risiko perkembangan penyakit terkait obesitas seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Kafein dalam kopi telah dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes tipe 2, meskipun efeknya mungkin bervariasi dari individu ke individu.

 

BACA JUGA:Resep Obat Batuk Alami dari Pir yang Direbus, Manjur Wajib Dicoba!

 

6. Memberikan Energi

Saat Anda sedang dalam program penurunan berat badan, bisa jadi Anda mengalami penurunan energi. Kopi adalah minuman yang dapat memberikan dorongan energi tambahan tanpa menambah banyak kalori.

Kategori :