Daftar 25 Pemain Arsenal di Liga Champions 2023/2024: Jurrien Timber Dicoret, Cedric Soares Log In

Selasa 12-09-2023,11:47 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar –  Arsenal resmi mengumumkan pada Selasa (12/9) daftar 25 pemain mereka untuk berkompetisi di Liga Champions 2023/2024. Tidak ada nama Jurrien Timber dalam daftar ini, namun mereka memasukkan nama Cedric Soares.

 

The Gunners dipastikan harus mengarungi fse penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 tanpa Timber. Rekrutan baru dari Ajax Amsterdam ini masih dalam masa pemulihan cedera ACL yang didapatkannya ketika laga vs Nottingham Forest.

 

Bukan kejutan melihat pemain asal Belanda itu tak masuk skuad Liga Champions Arsenal karena diprediksi baru akan kembali musim semi nanti. Namun ia bisa dimasukkan kembali ke skuad untuk fase gugur jika pasukan Mikel Arteta mencapai babak tersebut.

 

Mereka akan bisa menambahkan tiga pemain baru saat memasuki babak 16 besar, namun tetap dibatasi sampai 25 pemain A List.

 

BACA JUGA:Arsenal Disebut Bakal Kesulitan untuk Merekrut Vlahovic pada Januari 2024

 

Dengan absennya Jurrien Timber maka ada dua pemain bek kanan yang ketiban ‘durian runtuh’. Kedua pemain itu adalah Soares dan pemain belia Lino Sousa.

 

Cedric Soares telah masuk dalam skuad babak grup Liga Champions meskipun belum pernah masuk skuad di Premier League tahun ini. Di Liga Champions musim lalu, Soares memperkuat Sporting Lisbon.

 

Adapun pemain muda berusia 18 tahun Sousa juga masuk A List tim London Utara tersebut. Sepanjang musim ini eks starlet West Bromwich Albion ini sudah berusaha menembus skuad pelatih Arteta.

 

Melansir dari Sportsmole, Lino Sousa adalah bek kiri utama tim U-21 Arsenal dan sudah mengemas tiga gol dalam 32 pertandingan. Dia pun pernah diplot sebagai bek sayap dan bek tengah pada tahun-tahun awal kariernya.

 

BACA JUGA:Kesulitan di Arsenal, Barcelona Siap Selamatkan Karier Jorginho

 

Sementara itu Mohamed Elneny, anggota terakhir skuad Liga Champions 2016/2017 tersisa The Gunners, juga dibawa. Ini walaupun Elneny sudah absen kaibat cedera lutut sejak Janurai 2023.

 

Di babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024, Arsenal tergabung dalam Grup B. Kai Havertz dkk akan berjibaku dengan Sevilla, Lens, dan PSV Eindhoven.

 

Selengkapnya Anda bisa melihat daftar 25 pemain Arsenal untuk Liga Champions musim ini di situs resmi klub berikut ini.

Kategori :