Waxing atau Cukur, Mana yang Lebih Baik untuk Ketiak?

Minggu 10-09-2023,16:22 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR - Pilihan antara waxing dan mencukur untuk menghilangkan bulu di ketiak adalah masalah preferensi pribadi, kebutuhan, dan kenyamanan.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Artikel ini akan membantu Anda memahami perbedaan antara kedua metode tersebut sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Waxing (Cukur dengan Wax)

Kelebihan Waxing:

 

1. Hasil Tahan Lama

Salah satu keunggulan utama waxing adalah bahwa hasilnya tahan lama. Ini karena waxing mencabut bulu dari akar, yang membuatnya memerlukan lebih banyak waktu untuk tumbuh kembali dibandingkan dengan mencukur.

 

BACA JUGA:Auto Glowing! 8 Tips Ampuh Agar Ketiak Lebih Cerah dan Sehat

 

2. Lebih Halus

Setelah waxing, kulit biasanya terasa lebih halus karena bulu yang tumbuh kembali memiliki ujung yang lebih tumpul daripada setelah mencukur.

 

3. Pertumbuhan Bulu yang Lebih Tipis

Seiring waktu, beberapa orang melaporkan bahwa bulu yang tumbuh kembali setelah waxing menjadi lebih tipis dan kurang kasar.

 

Kekurangan Waxing:

1. Rasa Sakit

Waxing dapat terasa sakit, terutama pada kulit yang sensitif. Proses pencabutan bulu dari akar dapat menyebabkan ketidaknyamanan sementara.

 

2. Biaya

Waxing biasanya lebih mahal daripada mencukur, terutama jika Anda pergi ke salon untuk melakukan prosedur ini secara berkala.

Kategori :