Vespa Super Sprint 90, Scooter Balap Legendaris yang Cuma Ada 5000 Unit, Ditawar 1M? Apa Aja Sih Keunggulannya

Sabtu 02-09-2023,19:16 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Vespa Super Sprint 90 merupakan salah satu skuter paling ikonik yang pernah diproduksi oleh pabrikan Italia Piaggio

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1965, Super Sprint 90 langsung menjadi hit di kalangan penggemar skuter dan pembalap.

Desainnya yang ramping, mesin bertenaga, dan performa luar biasa menjadikannya favorit di kalangan pengendara yang menginginkan kendaraan bergaya dan andal untuk perjalanan sehari-hari atau petualangan akhir pekan.

 

Berikut ini adalah penjelasan tentang Vespa Super Sprint 90:

 

1. Desain dan Fitur

Vespa Super Sprint 90 merupakan skuter klasik Italia yang menampilkan desain abadi. Bodinya terbuat dari baja sehingga memberikan konstruksi yang kokoh dan tahan lama. 

Skuter ini tersedia dalam berbagai warna, termasuk merah, biru, hijau, dan kuning, serta memiliki spatbor depan berlapis krom dan lampu depan bulat yang menambah tampilan retronya.

Super Sprint 90 memiliki tempat duduk nyaman yang mampu menampung dua penumpang, serta dilengkapi dengan kompartemen penyimpanan yang luas di bawah tempat duduk. 

Skuter ini juga memiliki speedometer, pengukur bahan bakar, dan instrumen penting lainnya yang memberikan semua informasi yang diperlukan pengendara tentang perjalanan mereka.

 

BACA JUGA: Vespa Paling Murah? Vespa LX 125 I-GET Tampil Dengan Desain Klasik juga Ikonik, Segini Harganya di September!

 

2. Spesifikasi Vespa Super Sprint 90

Vespa Super Sprint 90 ditenagai mesin satu silinder dua langkah berpendingin udara berkapasitas 88,5 cc. 

Mesin tersebut menghasilkan keluaran tenaga maksimal 5,4 kW pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 7,4 Nm pada 5.000 rpm.

Skuter ini memiliki rasio kompresi 8,7:1 dan bore x stroke 48 mm x 48 mm.Super Sprint 90 memiliki transmisi manual empat kecepatan dan kopling multi-pelat basah. 

Kategori :