Chelsea Datangkan Cole Palmer Bukan Ide Mauricio Pochettino, Tapi Sosok Ini

Jumat 01-09-2023,22:41 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar - Chelsea resmi mendatangkan Cole Palmer dari Manchester City di jelang tenggat waktu bursa transfer musim panas 2023. Pelatih The Blues, Mauricio Pochettino, mengaku penandatanganan Palmer bukanlah idenya.

 

Musim ini Palmer telah berhasil mencetak gol di Community Shield dan Piala Super UEFA untuk Manchester City. Sayangnya dengan banyak pemain bintang yang dimiliki oleh Pep Guardiola, sang pemain muda kesulitan untuk tampil secara reguler.

 

Cole Palmer pun pindah ke Chelsea dengan kontrak jangka panjang berdurasi tujuh tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Meski sang klub London tidak mengungkap nilai transfer ini, BBC seperti dikutip dari Bola.net, mereka mengeluarkan dana sebesar 40 juta paund ditambah bonus 2,5 juta paund.

 

BACA JUGA:Lazio Tunggu Persetujuan Maurizio Sarri untuk Merekrut Mason Greenwood

 

Mengenai perekrutan pemain berusia 21 tahun tersebut, Pochettino mengakui itu bukan keputusannya melainkan keputusan yang diambil oleh direktur olahraga Chelsea.

 

"Saya pikir tentu saja direktur olahraga dan pemilknya, tetapi direktur olahraga itu adalah idenya untuk menambahkan dia ke skuad. Saya pikir dia cocok untuk proyek ini. Pemain berbakat, tentu saja," kata Mauricio Pochettino dikutip dari Mirror.

 

"Dia juga memutuskan untuk datang karena dia berharap untuk bermain lebih banyak dan menjadi penting di sini tapi saya pikir itu bukan yang paling penting. Dia memutuskan untuk datang karena Chelsea adalah proyek untuknya dan meningkatkan permainannya serta akan terlibat dalam setiap sebuah pertandingan," tambahnya.

 

BACA JUGA:Liverpool dan Tottenham ‘Kebakaran Jenggot’, Ansu Fati Pilih Bergabung dengan Brighton

Kategori :