Kalian Sering Jerawatan? Bisa Jadi Karena Hal Ini

Kamis 31-08-2023,12:51 WIB
Reporter : Eka Nuryanti Dewi
Editor : Eka Nuryanti Dewi

Hindari Memencet Jerawat

Meskipun terasa menggoda, memencet jerawat dapat memperburuk peradangan, meninggalkan bekas luka, dan menyebarkan infeksi.

Perhatikan Pola Makan

Beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara makanan berlemak tinggi, makanan cepat saji, dan susu dengan jerawat. Mengonsumsi makanan sehat, kaya serat, dan rendah gula dapat membantu menjaga kulit tetap sehat.

Konsultasi dengan Pakar Kulit

Jika jerawat Anda parah atau tidak merespon perawatan rumahan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit. Mereka dapat meresepkan perawatan topikal atau oral yang lebih kuat dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Hindari Stres Berlebih

Stres dapat merangsang produksi hormon yang berkontribusi pada jerawat. Olahraga, meditasi, dan tidur yang cukup dapat membantu mengurangi tingkat stres.

Pemilihan Produk Riasan yang Tepat

Jika Anda menggunakan riasan, pastikan produk yang Anda gunakan bersifat non-komedogenik dan mudah dicuci.

 

BACA JUGA:Jangan Lupain Ini, 5 Rekomendasi Toner Terbaik Cuma 50 Ribuan Aja, Produk Skincare Penting Agar Tetap Glowing!

 

Kesimpulan:

 

Munculnya jerawat dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk produksi minyak berlebih, perubahan hormonal, dan ketidakseimbangan bakteri kulit. Namun, dengan perawatan wajah yang tepat dan perubahan gaya hidup sehat, Anda dapat mengatasi masalah jerawat.

Kategori :