Wajah Bisa Auto Glowing dengan Berbagai Masker Buah Ini, Bisa Dicoba di Rumah!

Senin 28-08-2023,23:52 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Buah-buahan juga ternyata bisa dipakai sebagai masker kulit yang alami dan menyehatkan.

 

Pentingnya perawatan kulit wajah sudah menjadi hal yang tak bisa diabaikan. Di tengah beragam produk perawatan kulit yang tersedia di pasaran, tak jarang kita lupa bahwa alam juga menyediakan berbagai bahan alami yang dapat membantu merawat kulit kita.

 

Salah satunya adalah buah-buahan, yang mengandung berbagai nutrisi penting untuk kulit. Ternyata, beberapa buah-buahan juga bisa digunakan sebagai masker wajah alami untuk meraih kulit yang sehat dan bersinar.

 

1. Pisang

 

Pisang mengandung vitamin C, vitamin E, dan kalium yang baik untuk kulit. Anda bisa menghaluskan pisang matang, lalu mengaplikasikannya sebagai masker wajah. Pisang akan membantu melembapkan kulit dan memberikan nutrisi penting.

 

2. Pepaya

 

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Haluskan daging pepaya, campur dengan sedikit madu, lalu aplikasikan pada wajah Anda. Hindari area mata saat menggunakan masker pepaya.

BACA JUGA:7 Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah, Anti Penuaan dan Menyamparkan Bekas Jerawat

 

3. Stroberi

 

Stroberi memiliki kandungan vitamin C dan asam alfa hidroksi (AHA) alami yang membantu mengangkat sel kulit mati serta menyamarkan noda hitam. Hancurkan stroberi dan campur dengan yogurt alami, kemudian aplikasikan sebagai masker.

Kategori :