Tukarkan dengan Hp Baru! Begini Cara Tukar Tambah Ponsel Samsung di Program 'Trade in Extra Value'

Kamis 24-08-2023,11:48 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Samsung menghadirkan program "Trade in Extra Value" yang memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengganti ponsel pintar Samsung yang memiliki kerusakan layar, sekaligus memperbarui ke model terbaru dari Samsung Galaxy.

Program tukar tambah ponsel Samsung ini menawarkan penilaian harga terbaik dan tambahan keuntungan yang dapat mencapai Rp2.500.000.

Kepala Pemasaran dan Mitra Kerja MX Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar menjelaskan dalam pernyataan resmi yang diterima pada hari Kamis bahwa kerusakan layar seringkali menjadi hambatan bagi konsumen untuk melakukan peningkatan ponsel pintar mereka.

“Layar rusak menjadi salah satu kendala sehingga konsumen ragu menukar tambah smartphone mereka. Trade in Extra Value menjadi solusi sehingga mereka tidak perlu ragu menukarkan perangkat Samsung Galaxy mereka yang masih bekerja normal namun layarnya rusak," terang Selvia.

BACA JUGA:Segera Rilis! Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Bersaing Ketat dengan iPhone 15

BACA JUGA:7 Kelemahan Ponsel Samsung yang Wajib Diketahui, Alasan untuk Jangan Beli

Melalui program Trade in Extra Value, Selvia mencatat bahwa selain menyederhanakan proses pertukaran, konsumen juga memiliki kesempatan untuk segera meng-upgrade ke model terbaru dari Samsung Galaxy.

Skema tukar-tambah ini berlaku untuk ponsel pintar Samsung Galaxy yang masih dalam kondisi berfungsi normal, namun mengalami masalah pada layarnya seperti retak atau dead pixel. Program ini hanya dapat diaplikasikan untuk satu unit ponsel pintar Samsung per individu.

Sebelum melaksanakan proses tukar tambah, para konsumen diwajibkan untuk mencadangkan data dari ponsel pintar lama, karena keseluruhan informasi dalam perangkat lama akan dihapus dan perangkat akan direset pabrik setelah transaksi tukar tambah selesai.

Cara mengajukan tukar tambah ponsel Samsung ini cukup sederhana. Pertama-tama, ponsel pintar Samsung lama dapat dibawa ke salah satu dari 1.750 gerai Samsung yang tersebar di seluruh Indonesia.

Langkah-langkah Trade in atau tukar tambah Hp Samsung

  1. Kunjungi https://www.samsung.com/id/offer/mobile-trade-in/ atau langsung kunjungi gerai Samsung terdekat
  2. Pilih ponsel Galaxy yang ingin Anda miliki, kemuadian cek ketersediaan layanan tukar tambah di area Anda dengan mengisi kode pos
  3. Pilih pada bagian perangkat lama Anda di bagian Pop Up
  4. Pilih Brand perangkat lama Anda pada bagian Pop Up
  5. Sistem akan memberikan kisaran harga dan grade Hp Anda
  6. Sistem akan memberikan kisaran harga dan grade Hp Anda
  7. Salin nomor IMEI dan masukan di kolom bagian IMEI
  8. Jawab pada bagian kuesioner setelah isi IMEI perangkat lama Anda

Konfirmasi pada informasi syarat dan ketentuan pada tahap terakhir untuk melanjutkan transaksi. Staf yang bertugas di gerai tersebut akan menilai ponsel pintar yang akan ditukar sesuai dengan syarat dan ketentuan dari program Trade in Extra Value.

Mereka akan memberikan tawaran harga tukar tambah beserta dengan nilai tambahan bonus. Dengan tawaran harga ini, para konsumen dapat memilih model ponsel pintar Samsung Galaxy terbaru yang diinginkan dan hanya perlu membayar sisa biayanya.

Kategori :