Hasil UECL: Watkins Hattrick, Aston Villa Pesta Gol di Markas Hibernian

Kamis 24-08-2023,10:01 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar - Striker Aston Villa, Ollie Watkins, mencetak hattrick saat timnya itu menggasak Hibernian via skor 0-5 dalam laga leg pertama playoff UEFA Conference League (UECL). Kemenangan di Easter Road Stadium pada laga hari Kamis (23/8) ini secara efektif memastikan tempat Villa di UECL 2023/2024.

 

Tim tamu sudah unggul tiga gol dalam 45 menit pertama melalui brace Watkins dan satu gol dari Leon Bailey. Mereka kemudian menambah dua gol lagi berkat Watkins dan Douglas Luiz di babak kedua yang menutup pesta gol 0-5.

 

Pelatih Aston Villa, Unai Emery, tampak serius menghadapi pertandingan ini. Dia hanya melakukan satu perubahan pada skuadnya dari kemenangan 4-0 atas Everton di EPL pekan lalu, Diego Carlos menggantikan Matty Cash.

 

Hibs mengandalkan kecepatan seperti Martin Boyle, Elie Youan, dan Dylan Vente dalam menyerang. Tapi mereka hanya mendapat sedikit dorongan sejak menit awal.

 

BACA JUGA:Sanjungan Setinggi Langit Nicolo Zaniolo untuk Aston Villa dan Unai Emery

 

Malah pada menit ke-17, tim tuan rumah kebobolan terlebih dahulu. Umpan silang Lucas Digne dari sisi kiri berhasil ditanduk oleh Ollie Watkins dan menjebol gawang kiper David Marshall.

 

Melansir dari RTE, striker asal Inggris itu bahkan hampir menggandakan keunggulan Villa tiga menit kemudian. Sayangnya, sundulannya pasca menerima umpan John McGinn masih di atas mistar gawang.

 

Memasuki menit ke-26, Hibernian mengklaim penalti ketika Boyle terjatuh di dalam kotak penalti The Villans. Meski begitu wasit asal Spanyol Ricardo de Burgos tidak memerdulikannya.

Kategori :