Mason Greenwood Jadi Rebutan AS Roma dan Al Ettifaq usai Didepak dari MU

Selasa 22-08-2023,21:09 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar - Mason Greenwood berpotensi untuk tidak lama 'menganggur' pasca Manchester United (MU) memutus kontraknya. Al Ettifaq tim asuhan Steven Gerrard dan AS Roma dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa sang striker.

 

MU pada Senin (21/8) resmi mengonfirmasi sepakat berpisah dengan Greenwood menyusul selesainya penyelidikan mereka atas kasusnya. 

 

Striker berusia 21 tahun tersebut sudah diskors oleh Manchester United sejak Januari 2022 pasca Polisi Manchester menangkapnya. Dia didakawa dengan tuduhan percobaan rudapaksa, pengendalian perilaku, dan penyerangan terhadap mantan pacarnya, Harriet Robson.

 

BACA JUGA:Manchester United Siapkan Tawaran untuk Benjamin Pavard sebagai Pengganti Harry Maguire

 

Meski seluruh tuduhan kepada Mason Greenwood dibatalkan pada Februari 2023, The Red Devils memilih melakukan penyelidikan internal. Klub dan sang pemain pun sepakat berpisah, kemudian CEO United Richard Arnold menulis surat terbuka kepada fans seputar kasus itu.

 

Greenwood kemungkinan besar akan bergabung dengan klub luar Inggris demi menghidupi kariernya. Menurut laporan Daily Mail dikutip dari Metro, sejumlah tim sudah mengontak MU untuk menandatangani bomber asal Inggris ini.

 

Laporan tersebut mengklaim klub-klub di Italia, Turki, dan 'di wilayah lain' tertarik untuk bergerak, dengan bos Roma Jose Mourinho menjadi 'pengagum' Greenwood.

 

Mengutip dari 90min, adalah Mourinho yang mempromosikan bomber muda tersebut ke skuad utama United untuk pertama kalinya semasa masih menukangi Setan Merah. 

Kategori :