Rayakan HUT RI, Grab dan OVO Donasikan Rp1,5 Miliar Untuk Berbagai Komunitas di Indonesia

Rabu 16-08-2023,21:58 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - (Jakarta, 16 Agustus 2023) Grab Indonesia dan OVO merayakan semangat keguyuban masyarakat dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 melalui donasi sebesar Rp1,5 miliar untuk mendukung kegiatan gotong royong berbagai komunitas di Indonesia seperti pelestarian lingkungan, perbaikan, dan pembangunan fasilitas umum di wilayah pemukiman warga, serta misi kemanusiaan.

Masyarakat juga bisa ikut gotong royong sebagai bagian dari kampanye ini dengan menggunakan kode promo “GUYUBPERCAYA” (potongan harga senilai Rp3.000) pada berbagai layanan di aplikasi Grab, atau membeli produk kolaborasi Kopi TUKU dan PercayaProjex melalui layanan GrabFood selama periode 10 Agustus - 21 September 2023. Jumlah dari penggunaan kode promo potongan harga serta hasil penjualan khusus kolaborasi Kopi TUKU dan PercayaProjex akan didonasikan kepada teman-teman komunitas melalui BenihBaik, yang juga berperan menyaring komunitas-komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, menyampaikan “Melalui inisiatif ini, Grab dan OVO bersama dengan BenihBaik ingin membangkitkan kembali semangat keguyuban, karakter khas orang Indonesia yang kita semua banggakan. Kami mendukung teman-teman komunitas untuk menghidupkan semangat gotong royong dalam berbagai inisiatif yang memberikan dampak positif bagi warga dan lingkungan”

Ratusan Warga Ikut Aksi Goyang Royong Bersihkan dan Benahi Lingkungan Selama 17 Hari di 8 Kota Dalam merayakan Hari Kemerdekaan, Grab dan OVO juga turut berperan aktif dalam menyelenggarakan gotong royong dan hiburan warga bertajuk Goyang Royong “Dalam Guyub Kita Percaya” selama 17 hari di 8 kota yang tersebar di 13 titik: Jakarta, Banten, Bandung, Yogyakarta, Bali, Palembang, Medan, dan Nusa Tenggara Timur.

Aksi ini melibatkan warga dari berbagai elemen; komunitas Greenerations, Bumi Journey, BenihBaik, Minion, Gramateams, Karang Taruna, ratusan warga setempat, mitra pengemudi Grab, serta karyawan Grab dan OVO. Beragam aksi sosial dilakukan mulai dari membersihkan lingkungan tempat tinggal, pantai, dan sungai, menanam mangrove, hingga membenahi fasilitas umum seperti lapangan olahraga, gapura, sekolah, dan panti sosial. Selain gotong royong, warga juga turut serta dalam lomba tradisional 17-an. Mitra Brand seperti Pepsodent, Oreo dan Sprite juga turut mendukung menyelenggarakan kegiatan ini.

Tentang Grab

Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, yang beroperasi di seluruh sektor layanan pengantaran, mobilitas, dan keuangan digital. Melayani lebih dari 500 kota di delapan negara di Asia Tenggara - Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Grab membantu jutaan orang setiap harinya untuk memesan makanan atau barang kebutuhan harian, mengirim paket, memesan tumpangan atau taksi, melakukan pembayaran untuk pembelian online atau mengakses layanan seperti pinjaman dan asuransi, semuanya melalui satu aplikasi. Grab didirikan pada 2012 dengan misi memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang, dan berusaha untuk menjalani misi triple bottom line: untuk secara bersamaan memberikan kinerja keuangan yang berkelanjutan bagi para pemegang sahamnya, dan menciptakan dampak sosial dan lingkungan yang positif di Asia Tenggara. (www.grab.com)

Tentang OVO

OVO sebagai platform digital pembayaran dan layanan keuangan terdepan di Indonesia berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman, aman dan terjangkau. Merangkul lebih dari 1,5 juta merchant QRIS di 600+ kota dan kabupaten, aplikasi OVO dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta layanan asuransi, investasi dan pinjaman di seluruh nusantara.

Tentang BenihBaik

BenihBaik.com merupakan crowdfunding terpercaya yang didirikan oleh Andy Flores Noya, Khristiana Anggit Mustikaningrum, dan Firdaus Juli sebagai penghubung #TemanBaik untuk membantu #TemanKita. Berdiri sejak tahun 2019 serta mendapatkan izin dari Kementerian Sosial dan Kementerian Komunikasi dan Informasi, BenihBaik.com dipercaya jutaan masyarakat dan berbagai perusahaan sebagai jembatan kebaikan. Untuk informasi lebih lanjut terkait BenihBaik.com, kunjungi situs BenihBaik.com di www.benihbaik.com atau media sosial BenihBaik.com di @benihbaik. 

Kategori :