Harley Davidson X440 Harga Rp 40 Jutaan Ini Akan Buat Kamu Jatuh Cinta, Murah dan Keren!

Kamis 10-08-2023,14:46 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Harley Davidson, merek moge yang ikonik dengan sepeda motornya yang tangguh dan bergengsi, telah mengenalkan model terbaru mereka, yaitu Harley Davidson X440 di India.

Dalam perkenalan ini, Harley Davidson India telah merilis gambar baru dari Roadster X440. Sepeda motor entry-level baru ini dikembangkan dalam kemitraan dengan Pahlawan Moto Corp dan akan resmi diluncurkan di India pada tanggal 4 Juli 2023. Gambar terbaru menampilkan close-up sepeda motor yang siap diproduksi.

Platform desainnya jelas terinspirasi oleh Harley Davidson XR1000 200, termasuk lampu depan bundar dengan kluster instrumen speedometer bundar yang terintegrasi dengan knalpot samping.

Bentuk stangnya datar dan lebar dengan nuansa retro, serta roda cor. Meskipun HD India belum mengungkapkan detail spesifikasi lengkapnya, terutama mengenai mesin Harley Davidson X440.

BACA JUGA:Spesifikasi Harley-Davidson X440: Moge 'Salah Pergaulan' Rp41 Jutaan yang Laris Manis di India

Gambar baru dengan jelas mengungkapkan bahwa sepeda motor ini akan dilengkapi dengan mesin satu silinder berpendingin oli dan udara. Kemungkinan besar, mesin ini akan berkapasitas 440 CC.

Fitur Tambahan

Harley-Davidson X440 hadir dengan berbagai fitur modern, seperti sistem pencahayaan penuh LED, layar instrumen digital yang dapat terhubung ke ponsel melalui Bluetooth, port pengisian daya ponsel, serta sistem pengereman dual cakram dengan teknologi ABS di bagian depan dan belakang.

X440 menggunakan suspensi terbalik (upside down/USD) untuk bagian depannya dan sepasang penyerap kejut di bagian belakang. Selain itu, ukuran ban depan adalah 18 inci dan ban belakang berukuran 17 inci.

Dari foto teaser pertama, terlihat bahwa motor ini akan memiliki karakteristik torsi rendah dan menengah yang baik, dengan garis merah pada 8.000 putaran per menit, mengindikasikan mesin dengan langkah panjang.

BACA JUGA:Spesifikasi Moge 'Murah' Harley-Davidson X440 Rp 40 Jutaan, Gagah dan Trendy!

Detail lain dari sepeda motor ini, yang terlihat melalui foto HD X440, meliputi suspensi depan model upside down, sepasang shock belakang tanpa tabung piggyback, serta hadirnya rem cakram di kedua roda.

Kemungkinan besar, sistem ini akan dilengkapi dengan dual Channel ABS dan fungsi pemutusan mesin saat berada pada penyangga samping.

Salah satu detail menarik lainnya adalah konektivitas antara unit motor dan smartphone pengendara melalui perangkat Bluetooth yang terpasang pada unit Harley Davidson X440.

Harga

Harley-Davidson X440 secara resmi diluncurkan di pasar India pada Senin 3 Juli 2023. Motor besar yang ditujukan bagi pemula ini dijual dengan harga 2.29 lakh rupee atau sekitar Rp42 jutaan. Dengan kisaran harga yang terjangkau, terdapat berbagai keunggulan yang diberikan oleh pabrikan.

Kategori :