Motor Listrik Paling Hemat! Intip Spesifikasi Super Soco CPX 2023, Mampu Tempuh 180 km dalam Sekali Charge

Rabu 02-08-2023,14:09 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Kendaraan listrik terus berkembang seiring minat masyarakat untuk menghemat energi BBM. Berbagai pabrikan melakukan inovasi demi melahirkan produk yang akan menjadi pilihan di pasaran. Salah satu kendaraan listrik yang cukup menarik ialah motor dari Super Soco CPX.

CPX adalah Skuter Adventure yang merupakan produk dari Super Soco, produsen otomotif asal Cina yang didirikan di Shanghai. SuperSoko bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk merambah pasar otomotif internasional.

Mereka juga menjalin kerjasama dengan vimoto dari Australia, berkolaborasi dengan Ducati, dan terakhir diketahui menandatangani kerjasama dengan Kimko dari Taiwan.

Kembali fokus ke produknya, motor listrik ini adalah motor perkotaan dengan aura petualangan yang melekat. Ini menjadi salah satu unit selling point dari Super Soco CPX, yaitu strategi kombinasi desain antara kendaraan ramah lingkungan perkotaan dan juga siap melintasi segala medan.

BACA JUGA:Intip Keunggulan Vespa Elettrica, Gaya Baru di Pasar Motor Listrik Indonesia!

Jika diperhatikan secara seksama, aura motor ini mirip dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street. Hal ini disebabkan oleh penggunaan stang telanjang plus windshield tinggi yang cocok untuk digunakan saat touring.

Apalagi ditambah dengan adanya rak bagasi di belakang yang bisa dipasang tombol sebagai bagasi tambahan. Simak spesifikasi Super Soco CPX sebagai motor listrik canggih yang mampu menempuh jarak 180 km dalam sekali charge.

Spesifikasi Lengkap Super Soco CPX

Spesifikasi dapur pacu hingga bagian penggerak pada Super Soco CPX ini menyematkan motor listrik berkapasitas 4000 watt. Dari performanya, motor ini dapat mencapai Top Speed hingga 90 km/jam dengan torsi maksimal sebesar 171 nm.

Untuk mengendalikan motor tersebut, Super Soco CPX menggunakan FOC Vector controller sehingga performanya mencapai efisiensi maksimal sebesar 91% dalam konversi energi dari sumber tenaganya.

BACA JUGA:Motor Listrik Smoot Zuzu: Spesifikasi, Keunggulan dan Kekurangan, Simak Sebelum Membeli!

CPX dilengkapi dengan dua baterai yang dapat dilepas dan diklaim memiliki jarak tempuh hingga 140 KM dengan kecepatan konstan sekitar 45 km/jam. Waktu pengisian penuh satu baterai dari 0 hingga 100% membutuhkan sekitar 3,5 Jam.

Dimensinya adalah panjang 1975 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1132 mm, dengan wheelbase 1365 mm dan ground clearance 145 mm. Bagian kaki-kakinya menggunakan velg berukuran 16 inch di bagian depan dan 14 inch di bagian belakang. Teknologi remnya dilengkapi dengan CBS.

CPX memiliki banyak fitur unik, termasuk port pengisian daya USB, kompartemen sarung tangan berkapasitas 2 liter, dan tombol mundur dengan sekali tekan.

Selain itu, ada teknologi kinetik energi discovery system, yaitu sistem pemulihan energi kinetik regeneratif yang mengembalikan energi dari pengereman ke baterai. Hal ini berguna untuk mengisi daya ulang baterai.

Kategori :