Baik, kita lanjut bahas fitur. KLX 150S terbaru ini memiliki beberapa fitur baru. Pertama adalah lampu utamanya, sekarang sudah full LED yang mirip dengan KLX 230. Lampunya cukup menyenangkan, jauh lebih terang dibandingkan dengan yang lama yang menggunakan bohlam, dan sorotannya putih karena menggunakan LED.
Yang menarik adalah cahayanya tajam dan fokus, jadi penerangannya bagus. Ketika digunakan untuk blusukan di jalan-jalan tanpa penerangan, terasa sangat terang. Namun, saat di jalan raya yang banyak lampu jalan, akan terasa biasa saja, terutama jika sedang hujan dan di jalan aspal yang gelap. Saat lampu jauh dinyalakan, tambahan cahayanya juga tajam. Menurut saya, untuk sebuah motor trail, lampunya sudah bagus.
Fitur baru berikutnya adalah speedometer yang sekarang full digital. Meskipun tipis, informasinya lebih lengkap dengan latar warna orange. Warna orange ini membuat informasinya tetap jelas terlihat, baik di siang hari maupun malam hari. Angka pada speedometer cukup besar, sehingga mudah dilihat. Selain itu, ada jam, trip A, trip B, dan odometer. Cukup fungsional untuk sebuah motor trail.
Selanjutnya, rem depan dan belakang sudah menggunakan cakram, performanya cukup baik dan standar. Suspensinya, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, rendamannya sudah empuk dan nyaman.
Suspensi depannya menggunakan teleskopik yang dilengkapi dengan karet pelindung agar tidak mudah cepat baret oleh kotoran dari tanah. Spionnya yang bulat, meskipun tidak cocok dengan desain bodi yang tajam, namun secara visibilitas untuk melihat ke belakang, spion ini fungsional dan bagus.
Fitur andalan lainnya sudah selesai saya sebutkan sebelumnya, jadi demikian teman-teman, fitur pada motor trail ini memang cukup sederhana, tetapi fungsional dan sesuai dengan yang dibutuhkan saat digunakan.
Harga Pasaran
Itulah review kali ini tentang Kawasaki KLX 150S terbaru model 2023. Bagi teman-teman yang tinggal di daerah dengan infrastruktur yang belum baik, masih banyak jalan jelek, dan sering banjir, rasanya lebih cocok meminang KLX 150S ini daripada mencari NMAX atau PCX.
Karena motor ini lebih cocok dan tangguh untuk menjelajahi jalanan yang tak rata. Selain itu, harganya juga sama dengan PCX. Kenapa tidak memilih KLX 150SE atau CRF atau WR155R?
Tentu saja, karena KLX 150S ini merupakan motor terjangkau di kelasnya, hanya seharga Rp32,5 juta, persis sama dengan harga PCX CBS dan NMAX yang memiliki fitur konektif.