Hasil Uji Coba Brighton vs Newcastle 1-2: Anderson Pahlawan The Magpies, Barnes Cedera

Sabtu 29-07-2023,10:10 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Brighton vs Newcastle tersaji dalam laga uji coba bertajuk Premier League Summer Series, Sabtu (29/7) pagi WIB. Elliot Anderson menjadi pahlawan The Magpies dalam laga ini, sementara rekrutan anyar mereka musim panas ini, Harvey Barnes, mengakhiri permainan dengan cedera.

 

Newcastle United mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 di Red Bull Arena, New Jersey, untuk menyelesaikan Premier League Summer Series tanpa terkalahkan. Akamsi Newcastle, Anderson, membukukan brace dalam 10 menit terakhir guna memastikan comeback tim muda The Magpies yang sempat tertinggal.

 

Melansir dari nbcsports.com, Danny Welbeck membawa Brighton unggul terlebih dahulu 1-0 setelah jeda turun minum. Tapi Elliot Anderson menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-86 dengan menghukum kesalahan barisan pertahanan The Seagulls.

 

BACA JUGA:Newcastle Gigit Jari, Kieran Tierney Putuskan Bertahan di Arsenal

 

Ketika babak kedua memasuki menit tambahan, anak-anak asuh Eddie Howe berhasil melakukan epic comeback. Menerima umpan Murphy dengan baik, Anderson  lalu menggiring bola menuju kotak penalti Brighton dan mencetak gol kemenangan 1-2.

 

“Ini merupakan turnamen yang bagus bagi saya,” ujar Elliot Anderson yang mengakhiri Premier League Summer Series dengan tiga gol, pasca pertandingan dikutip dari premierleague.com.

 

“Saya hanya mencoba tampil mengesankan saat saya bisa, bekerja keras di lura musim. Saya telah mencoba menambah gol ke dalam permainan saya dan itu terbayar,” tambah sang gelandang berusia 20 tahun.

 

Sayangnya kemenangan ini harus dibayar mahal Newcastle United karena pemain baru mereka Harvey Barnes mendapatkan cedera. Barnes, yang menyelesaikan transfernya senilai 38 juta paun pekan lalu, duduk di pinggir lapangan demi menghilangkan rasa kram di kaki kirinya sebelum gol kedua Anderson.

 

BACA JUGA:Bukan Chelsea, Bek 'Mode Full-back' Gareth Bale Ini Akan Gabung Newcastle

 

Gelandang berusia 25 tahun tersebut akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan hingga selesai, digantikan oleh Jamie Miley di menit ke-90. Mengutip dari Daily Mail, Newcastle belum merilis update seputar kondisi Harvey Barnes.

 

Barnes sebelumnya juga tampil pada babak kedua saat Newcastle United bermain imbang 3-3 kontra Aston Villa di Philadelphia pekan lalu. Namun dirinya absen dalam laga The Toon Army kontra Chelsea yang berkesudahan 1-1 pada Rabu (26/7) lalu.

 

Pemain dengan satu caps bersama timnas Inggris itu menandatangani kontrak lima tahun bersama Newcastle United, menyusul transfer delapan digitnya dari Leicester City kontestan Championship awal bulan ini.

 

Sumber: berbagai sumber.

Kategori :