Jadi HP Spek Lord Harga Rp3 Jutaan Saja, Begini Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 30 VIP

Rabu 26-07-2023,13:46 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Kalau ada HP menengah masa kini berlabel paket komplt, sepertinya layak disematkan kepada Infinix Note 30 VP besutan Infinix. Note 30 VIP membawa spesifikasi kelas tinggi atau spek dewa dengan harga murah Rp3 jutaan saja, siap menawarkan pengalaman terbaik berkat performa dahsyat dan fitur-fitur pendukungnya.

 

Infinix Note 30 VP merupakan jagoan Infinix yang baru saja rilis pada Juni 2023 kemarin. Filipina menjadi pasar di mana perangkat ini berbanderol jual paling murah dengan seharga 13.999 Peso atau Rp3,7 jutaan.

 

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi terkait ketersediaan Note 30 VIP di Indonesia. Meski demikian, smartphone ini tetap patut dinanti karena memiliki daya tarik jika melihat dari kelebihan dan kekurangannya.

 

Melansir dari Gadgetren, inilah kelebihan serta kekurangan dari Infinix Note 30 VIP.

 

Kelebihan Infinix Note 30 VP

 

Keunggulan Note 30 VIP salah satunya adalah soal kekuatan baterainya. Selain dibekali baterai berkapasitas besar 5000mAh yang secara teknis tahan lama, perangkat ini sudah lengkap dengan set pengisian daya mutakhir.

 

Ponsel yang punya dua warna (Magic Black dan Glacier Blue) itu menggendong teknologi 68W All-Round FastCharge yang membuat pengisian daya mencapai 80% dalam tempo 30 menit. Infinxi pun membenamkan fitur nirkabel 50W yang umumnya kini masih terbatas untuk HP-HP di atasnya.

 

BACA JUGA:Infinix Note 12 G96 HP Spek Mantap Harga Murah, Bawa RAM Besar dan Kamera 50MP!

 

Infinix Note 30 VP juga sama sebagaimana smartphone kelas menengah lainnya yaitu memiliki fitur reverse charging yang memungkinkan pengguna mengisi daya gawai lain. Tidak hanya menggunakan kabel, pengguna pun dapat memakainya secara nirkabel.

Sebagai penopang performanya, Note 30 VIP sudah mengandalkan MediaTek Dimensity 8050 (6nm) berkecepatan sampai 3,0GHz. Chipset bertenaga itu tergolong pilihan tepat bagi pengguna yang ingin perangkat dengan dukungan jaringan 5G.

 

Ponsel Infinix satu ini mengusung konfigurasi memori ‘godzilla’ dengan sudah cukup untuk multitasking hingga menyimpan banyak data. Sang perangkat memiliki RAM dengan kapasitas 8 GB di Filipina atau 12 GB secara global, bersama memori internal 256 GB.

 

Note 30 VIP juga tidak ketinggalan dari ponsel-ponsel lainnya dalam hal dukungan fotografi. HP ini sudah berbekal kamera utama 50MP dan kamera depan 32MP yang secara teknis mampu menghasilkan gambar berkualitas baik.

 

BACA JUGA:Bocoran Spek Infinix GT 10 Pro: Punya Mini LED dan Punggung Bisa Berubah Warna, Nokia Oxygen Ultra 5G Minder

 

Mata pengguna juga akan dimanjakan oleh tampilan pada layar Infinix Note 30 VP yang mengusung panel AMOLED seluas 6,67 inci FHD+ (2400 x 1080 piksel). Apalagi HP ini sudah mendapat dukungan refresh rate 120Hz yang secara teknis bisa memberikan Gerakan anaimasi yang lebih halus.

 

Smartphone itu menyuguhkan sejumlah fitur menarik lainnya semisal sertifikasi IP53 yang menjamin ketahanan bodi perangkat lebih baik akan percikan air serta debu. Ada juga speaker ganda tersertifikasi JBL, Hi-Res Audio, dan NFC untuk sederet keperluan.

 

Kekurangan Infinix Note 30 VIP

Layar ponselnya memang mengagumkan, namun Infinix tidak mengungkapkan apakah mereka sudah melengkapi jagoannya ini dengan lapisan pelindung andal seperti Corning Gorilla Glass atau belum. Alhasil pengguna harus mempertimbangkan untuk membeli terpisah hydrogel, screen guard, atau tempered glass.

 

Infinix Note 30 VP pun membawa susunan kamera yang kurang lengkap. Meski harganya di atas Rp3 jutaan, ponsel ini belum dilengkapi dengan sensor ultra-wide atau bahkan telephoto dari tiga lensa utama yang tersedia.

 

Mengingat pabirkan benar-benar tidak mengungkapkan jaminan pembaruan sistem pada Note 30 VIP, faktor ini juga harus kalian pertimbangkan. Selain itu, antar muka sistem XOS milik Infinix terkadang sudah tersematkan banyak aplikasi bawaan.

 

Tentunya kelebihan dan kekurangan ini bisa menjadi bahan pertimbangan kalian nantinya apakah mau membeli Infinix Note 30 VIP ketika hadir ke Indonesia.

Kategori :