Puan Menyebut Ada 5 Calon Bakal Wakil Presiden Pendamping Ganjar

Senin 24-07-2023,10:25 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut bahwa ada 5 nama yang bakal menjadi wakil Presiden untuk pasangan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

“Sekarang sudah mengerucut lima nama, salah satunya Cak Imin,” ujar Puan usai menghadiri puncak   perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Dilansir dari antara, Punya menyebut lima nama yakni ada Sandiaga Uni, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Dulu ada 10 nama, sekarang sudah mengerucut ke lima namanya,”jelasnya.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Ganjar Pranowo merupakan bakal calon presiden yang diusung dari Partai PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersana Partai Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR(, yang mengusung Prabowo Subianto sebagai Bacapres di Pemilu 2024.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden pemlu 2024 dijadwalkan dimulai 19 oktober sampai 25 November 2023.

Kategori :