Jangan Salah, Cara Memilih Toner yang Tepat Sesuai 4 Jenis Kulit Wajah

Sabtu 22-07-2023,11:39 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Disarankan untuk memilih toner yang hypoallergenic yang dapat menenangkan dan memberikan hidrasi pada kulit sensitif. Beberapa bahan yang dapat membantu menenangkan gejala kulit sensitif, seperti kemerahan dan iritasi, adalah air mawar dan chamomile.

Selain itu, sebaiknya hindari toner yang mengandung alkohol dan sabun, karena kandungan tersebut dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan pada kulit sensitif.

Juga, hindari toner yang mengandung bahan pengelupasan seperti asam glikolat, karena dapat menyebabkan tingkat kekeringan dan iritasi yang lebih parah pada kulit sensitif. Memilih toner dengan hati-hati akan membantu menjaga kesehatan dan kenyamanan kulit sensitif Anda.

4. Toner Kulit Berjerawat

Cara memilih toner untuk kulit berjerawat, disarankan untuk menggunakan toner dengan sifat anti-inflamasi. Bahan seperti aloe vera dan niacinamide adalah pilihan yang baik karena dapat menenangkan kulit dan membantu dalam proses penyembuhan.

Aloe vera bekerja sebagai agen anti-inflamasi yang efektif, membantu mengurangi munculnya jerawat. Sementara itu, niacinamide berperan dalam mengurangi pori-pori yang terlihat, mengontrol produksi sebum, serta memiliki efek antibakteri.

Exfoliating toner juga cocok untuk kulit berjerawat. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan berlebihan dapat menyebabkan iritasi dan meningkatkan produksi minyak wajah. Sebaiknya beri jeda penggunaan toner eksfoliasi untuk kulit berjerawat agar kulit memiliki waktu untuk pulih dan tidak mengalami gangguan akibat pemakaian berlebihan.

Itulah cara memilih toner untuk berbagai jenis kulit wajah sesuai kandungan yang cocok. Harap perhatikan jika setiap produk toner yang Anda pilih harus terdapat nomor izin BPOM untuk memastikan keamanan untuk Anda gunakan di kulit.

Kategori :