5 Masker Wajah dari Bahan Alami, Bikin Kulit Kenyal dan Auto Glowing!

Selasa 18-07-2023,11:39 WIB
Reporter : Vania Ramadhania Suprapto
Editor : Vania Ramadhania Suprapto

Radar Jabar - Kulit wajah yang kenyal dan sehat adalah impian bagi banyak orang. Namun, penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia kadang-kadang dapat menyebabkan iritasi atau efek samping lainnya. 

Solusinya adalah dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari bahan-bahan alami yang aman dan efektif untuk merawat kulit wajah Kamu. Dalam artikel ini, Radar Jabar akan membagikan lima masker alami yang dapat membuat kulit wajah Kamu menjadi kenyal dan sehat.

1. Masker Yogurt dan Madu

Yogurt mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Campuran yogurt dengan madu akan memberikan efek antiinflamasi dan kelembapan yang baik untuk kulit wajah Kamu. Caranya, campurkan dua sendok makan yogurt dengan satu sendok makan madu alami. Oleskan campuran ini secara merata ke seluruh wajah Kamu dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

BACA JUGA:Khasiat Campuran Yogurt dan Air Mawar Viva Untuk Masker Wajah, Awas Kaget Jika Kulit Kamu Akan Cepat Glowing!

2. Masker Alpukat dan Pisang

Alpukat dan pisang adalah bahan alami yang kaya akan nutrisi dan lemak sehat. Keduanya dapat membantu melembapkan kulit wajah dan meningkatkan elastisitasnya. Hancurkan setengah buah alpukat dan pisang matang, lalu campurkan keduanya hingga membentuk pasta. Oleskan masker ini ke wajah Kamu dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Kulit wajah Kamu akan terasa lebih kenyal dan terhidrasi.

3. Masker Tomat dan Lemon

Tomat mengandung likopen yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan menjaga kelembapan kulit. Lemon, di sisi lain, mengandung vitamin C yang membantu mencerahkan kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih. Campurkan jus tomat segar dengan beberapa tetes air lemon. Gunakan kapas untuk mengoleskan campuran ini ke wajah Kamu dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Masker Pepaya dan Madu

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah. Campurkan beberapa potong pepaya yang sudah dihaluskan dengan satu sendok makan madu alami. Oleskan masker ini ke wajah Kamu dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Kulit wajah Kamu akan terasa lebih segar, kenyal, dan cerah setelah penggunaan rutin.

BACA JUGA:Perawatan Kulit Wajah Pria dengan 9 Bahan Alami yang Mudah Didapatkan, Auto Glowing Mendadak!

5. Masker Oatmeal dan Madu

Oatmeal memiliki sifat menenangkan dan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit wajah. Campurkan dua sendok makan oatmeal dengan satu sendok makan madu alami. Tambahkan sedikit air hangat untuk membuat pasta yang mudah diaplikasikan. Oleskan masker ini ke wajah Kamu dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Merawat kulit wajah dengan bahan-bahan alami adalah pilihan yang baik untuk menjaga kulit tetap kenyal dan sehat. Lima masker alami yang telah kami bagikan, yaitu masker yogurt dan madu, masker alpukat dan pisang, masker tomat dan lemon, masker pepaya dan madu, serta masker oatmeal dan madu, semuanya dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah Kamu Cobalah masker-masker ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal dan rasakan perubahan pada kulit wajah Kamu yang semakin kenyal, lembap, dan sehat.

Kategori :