Perawatan Kulit Wajah Pria dengan 9 Bahan Alami yang Mudah Didapatkan, Auto Glowing Mendadak!

Jumat 14-07-2023,18:18 WIB
Reporter : Firman Satria
Editor : Firman Satria

RADAR JABAR - Memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat adalah dambaan setiap pria. Namun, tidak semua pria tahu bagaimana cara merawat wajah secara alami. 

Merawat kulit wajah secara alami adalah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit wajah pria. 

Dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti bengkuang, lidah buaya, air kelapa muda, pepaya, pisang, bubur tepung beras dan susu, kunyit, madu, kulit jeruk, yogurt, tomat, dan timun, pria dapat merawat kulit wajah mereka dengan mudah dan efektif. .

Berikut adalah beberapa cara merawat wajah alami untuk pria yang dapat membantu menjaga kulit wajah tetap sehat dan terawat.

  • Membuat Masker Bengkuang

  • Bengkuang adalah bahan alami yang kaya akan vitamin C dan serat. Kandungan vitamin C pada bengkuang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi produksi melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. 

    Untuk membuat masker bengkuang, haluskan bengkuang dan campurkan dengan sedikit air. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. 

    Bilas wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

  • Masker Lidah Buaya

  • Lidah buaya adalah bahan alami yang kaya nutrisi dan memiliki sifat anti inflamasi. Kandungan aloin pada lidah buaya dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit wajah.

    BACA JUGA: Rekomendasi Skincare Routine dengan Harga Produk Di Bawah 50ribu! Bisa Glowing Tanpa Miskin

    Serta dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Untuk membuat masker lidah buaya, ambil gel lidah buaya dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas wajah dengan air bersih.

  • Air Kelapa Muda

  • Air kelapa muda adalah bahan alami yang kaya akan elektrolit dan nutrisi penting lainnya. Kandungan asam laurat pada air kelapa muda dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit wajah.

    Dan juga mengurangi produksi minyak berlebih. Untuk menggunakan air kelapa muda sebagai perawatan wajah, cukup oleskan air kelapa muda ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. 

    BACA JUGA: Anti Ribet! Ini 5 Tips Perawatan Diri untuk Pria yang Benar dan Mudah, Wajib Coba

    Kategori :